Pixel Code jatimnow.com

Novita Tinjau Lokasi Bencana Trenggalek: Bantu Memasak, Maksimalkan Bantuan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini saat meninjau lokasi bencana (Foto-foto: Dok. Kominfo Trenggalek)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini saat meninjau lokasi bencana (Foto-foto: Dok. Kominfo Trenggalek)

jatimnow.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini meninjau lokasi banjir dan longsor, Sabtu (5/11/2022).

Terdapat 8 desa dalam Kecamatan Gandusari, Munjungan dan Watulimo yang terdampak bencana tersebut. Beberapa infrastruktur seperti jembatan juga mengalami kerusakan.

Novita juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan penyediaan logistik untuk para korban. Bahkan dia tidak canggung untuk ikut memasak bersama relawan lain di dapur umum.

Mereka harus menyiapkan ribuan nasi bungkus, yang diperlukan oleh para korban. Selain itu, Novita terlihat membantu masyarakat membersihkan sisa lumpur serta melakukan pendataan kebutuhan mendesak yang diperlukan warga terdampak.

"Saya membayangkan kehidupan masyarakat terdampak bencana banjir ini sangat memilukan. Pepatah bilang rumahku istanaku dan rumah tempat yang nyaman dan berlindung, namun dengan bencana ini menjadi memprihatinkan," ujar Novita.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Tanam Bambu untuk Kelestarian Alam

Selain kebutuhan logistik korban, Novita memprioritaskan kondisi kesehatan anak-anak. Beberapa keperluan medis telah disiapkan untuk membantu para korban.

"Saya pesan kepada seluruh warga di sini untuk menjaga kesehatannya, kebersihan di tengah banjir guna melindungi diri dari penyakit," tutur istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin) itu.

Baca juga:
Mengulik Buku Trenggalek is The Southern Paradise Karya Novita Hardini

Novita berjanji akan membantu sepenuhnya untuk warga terdampak bencana. Berbagai upaya akan dilakukan guna memenuhi kebutuhan para warga terdampak.

"Kalau saya sendiri berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. Baik dari apa yang saya mampu maupun apa yang bisa saya upayakan, baik itu dari pemerintah daerah, provinsi maupun pusat," pungkasnya.