Pixel Code jatimnow.com

Catat! Ini Titik Parkir Kendaraan yang Disediakan saat Parade Surabaya Juang

Editor : Narendra Bakrie
Parade Surabaya Juang pada 2018 lalu (Foto: Dok. jatimnow.com)
Parade Surabaya Juang pada 2018 lalu (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Parade Surabaya Juang akan digelar Minggu (6/11/2022) pagi. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya telah menyiapkan beberapa titik parkir yang bisa digunakan masyarakat.

Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Surabaya, Soe Priyo Utomo mengatakan, sejumlah titik parkir untuk masyarakat yang akan menonton parade sudah disiapkan.

"Kami sudah siapkan beberapa titik parkir, tentunya dengan penjagaan di sekitar jalur start parade mulai dari Tugu Pahlawan sampai finish Balai Kota," terang Priyo saat dikonfirmasi jatimnow.com, Sabtu (5/11/22).

Menurut Priyo, titik parkir itu meliputi Jalan Wijaya Kusuma, Pasar Besar Wetan, Siola, Genteng Kali, Taman Prestasi, Jalan Jimerto, Jalan Sedap Malam dan area Grahadi.

"Bagi yang dari arah Tunjangan Plasa (TP) nanti dapat menggunakan parkir di sekitar TP atau di Pasar Besar Wetan. Roda empat bisa parkir di Gedung Siola, Jalan Genteng Kali. Sedangkan yang dari arah Jalan Yos Sudarso parkir di Taman Prestasi, Jalan Jimerto dan Jalan Sedap Malam. Terakhir boleh juga parkir di sekitar Grahadi," paparnya.

Menurut Priyo, ketika titik-titik parkir yang disediakan itu memang sudah benar-benar overload, masyarakat bisa menggunakan parkir satu jalur pinggir jalan yang sudah dijaga oleh petugas.

Baca juga:
Parade Surabaya Juang Siap Jadi Event Nasional Pelecut Semangat Kepahlawanan

"Kita juga memanfaatkan tepi jalan umum. Setidaknya untuk besok akan ada 200 personel penjagaan dari petugas Dishub Kota Surabaya, jadi masyarakat tidak perlu khawatir," tambahnya.

Parade ini akan start pukul 07.00 WIB dari Jalan Pahlawan. Kemudian melintas di Jalan Kramat Gantung, Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Jaksa Agung Suprapto hingga berakhir di Balai Kota Surabaya.

 

Baca juga:
Video: Kemeriahan Parade Juang Kota Surabaya

Reporter: Rama Indra