Pixel Code jatimnow.com

Peringati Hari Pahlawan, Para Veteran Lomba Minum Jamu Pahit dan Demo Masak

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fajar Mujianto
Para veteran saat lomba minum jamu pahit. (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)
Para veteran saat lomba minum jamu pahit. (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Peringatan Hari Pahlawan 10 November selalu digelar untuk mengapresiasi perjuangan para pahlawan yang telah membela Negara Republik Indonesia. Berbagai kegiatan dilakukan dengan melibatkan para pejuang untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

Artotel TS Suites Surabaya mengundang 10 veteran Indonesia untuk berpartisipasi dalam demo masak bersama Jamu Iboe, Rabu (9/11/20222) di One Deck Gastropub.

Kegiatan diawali dengan demo membuat makanan penutup, yakni cream brownies temulawak. Diikuti dengan demo minuman segar sederhana yang memadupadankan bahan dasar jamu jahe, madu serta soda.

Selain itu, terdapat juga menu sederhana lainnya yang tentunya dapat diaplikasikan di rumah, yakni perpaduan antara jamu alang-alang, daun mint, sirup mint dan soda.

Baca juga:
Pagelaran UMKM dan Budaya dalam Bingkai Pahlawan Tour XIII 2022 oleh HDCI

"Hal ini digelar dalam rangka memberikan apresiasi untuk para veteran, serta membangun ingatan kolektif untuk kemudian menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari untuk para generasi penerusnya,” kata Nabilla Humaira, Marcom Manager Artotel TS Suites Surabaya.

Baca juga:
Lagu Kebyar-Kebyar dan Padamu Negeri Warnai Penetapan APBD Surabaya 2023

Selain demo masak, para veteran dan media yang hadir juga mengikuti lomba minum jamu pahit. Lomba yang berlangsung dengan meriah ini disambut dengan baik oleh para partisipan, yang tentunya juga penikmat jamu.

Kegiatan ini ditutup dengan makan siang bersama dengan berbagai pilihan menu tradisional, serta memperkenalkan kembali salah satu menu signature, yaitu Bebek Honje. Menu terdiri dari bebek peking goreng berukuran jumbo, sambal honje, lalapan, serta jasmine rice.