Pixel Code jatimnow.com

Pejabat Lamongan Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Ini Pesan Bupati

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pejabat Forkopimda Lamongan saat berziarah ke TMP Kusuma Negara. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Pejabat Forkopimda Lamongan saat berziarah ke TMP Kusuma Negara. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pejabat Forkopimda Lamongan menggelar upacara Hari Pahlawan di alun-alun kota. Selepas itu, rombongan bertolak ke TMP Kusuma Negara Lamongan.

Rombongan yang terdiri dari pejabat Pemkab, Kodim 0812, juga Polres Lamongan mengheningkan cipta tepat saat prosesi tabur bunga di taman makam pahlawan jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Sidomulyo, Lamongan kota.

"Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka," ucap Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat membacakan amanatnya, Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut, pria yang akrap disapa Pak Yes itu meminta agar menyalakan kembali spirit perjuangan guna mengingat para pejuang yang gugur dan rela menumpahkan jiwa dan raganya untuk berdirinya bangsa ini.

Baca juga:
Semangat Beramal Warga Lamongan Meningkat Pascapandemi, Akumulasi ZIS Rp5,4 M

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," paparnya.

Senada dengan Bupati, Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf di sela kegiatan mengatakan bahwa semangat juang para pahlawan kusuma bangsa patut menjadi pemacu semangat bagi generasi muda bangsa. Selalu menghargai dan mengingat jasa para pahlawan yang merupakan salah satu cara membesarkan bangsa Indonesia.

Baca juga:
Pemkab Lamongan Raih Opini WTP 6 Kali Beruntun, Apa Dampak Bagi Masyarakat?

"Semangat juang dan dedikasi para pahlawan Bangsa sepatutnya menjadi lecutan semangat bagi kita semua untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara. Kita pertahankan setiap jengkal tanah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," ucap Dandim 0812/Lamongan.