jatimnow.com

Polisi Izinkan Laga Persebaya Vs Persela di Gelora Bung Tomo

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan 🔍
Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan

jatimnow.com - Pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Sepakbola Indonesia bakal mempertemukan Persebaya Surabaya Vs Persela Lamongan direncakanan digelar di Stadion GBT (Gelora Bung Tomo) Surabaya, 5 Agustus 2018 nanti.

Polrestabes Surabaya memberikan lampu hijau pada laga yang diperkirakan bakal menyedot ribuan massa tersebut. Meski pada laga-laga sebelumnya tak lepas dari kerusuhan.

Pemberian izin pertandingan tersebut dipastikan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Rabu (1/8/2018).

Loading...

"Tetap kami izinkan pertandingan nanti. Dan kemungkinan (kerusuhan) tetap akan kami antisipasi. Kami akan tingkatkan koordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan dan teman-teman bonek," sebut Rudi kepada jatimnow.com usai rilis ungkap kasus 3C di Mapolrestabes Surabaya.

Rudi membeberkan, pihaknya bakal meningkatkan pola pengamanan di beberapa titik yang dianggap berpotensi muncul gesekan. Hal itu berkaca dari beberapa kali keributan yang terjadi di luar GBT sebelunya.

"Kami harus optimis bahwa pertandingan nanti akan aman," tegasnya.

Kapolres yang dijuluki Bapake Bonek ini menambahkan, sejauh ini, yang melakukan keributan di luar stadion merupakan para suporter yang tidak bertiket yang memaksa masuk ke dalam stadion. Meskipun para suporter tak bertiket itu rata-rata mengenakan kaos dan atribut bonek, tapi Rudi memastikan itu bukan bonek yang sesungguhnya.

"Sebab, saya mengikuti setiap pertandingan di GBT. Bonek yang asli, ya puluhan ribu bonek yang berada di dalam stadion. Mereka tertib dan tidak pernah membuat onar. Jadi harus dibedakan. Yang onar di luar stadion, itu bukan bonek sejati. Melainkan suporter tak bertiket," papar Rudi.

Untuk itu, Rudi memastikan jika pada tanggal 5 Agustus (2018) nanti masih ada suporter tidak bertiket memaksa masuk, pihaknya bakal mengambil tindakan tegas.

"Kami tidak akan mentolelir mereka (suporter tidak bertiket). Kasihan teman-teman bonek yang sejati. Mereka sudah berubah jauh lebih baik," tandasnya.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Loading...