Pixel Code jatimnow.com

Hasil Sementara Popda Jatim 2022, Kontingen Bojonegoro Sabet 10 Medali

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Misbahul Munir
Atlet Bojonegoro menunjukkan medali yang diraih pada perhelatan Popda Jawa Timur. (Foto: Joko for jatimnow.com)
Atlet Bojonegoro menunjukkan medali yang diraih pada perhelatan Popda Jawa Timur. (Foto: Joko for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak 10 medali berhasil dibawa pulang atlet kontingen Kabupaten Bojonegoro pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur. Medali itu diraih dari cabang olahraga atletik, catur dan tenis.

Ketua Percasi Bojonegorop Tonny Ade Irawan mengatakan, hingga saat ini perolehan sementara terdapat 10 atlet yang mengikuti Popda di Sidoarjo berhasil memperoleh medali.

Dia mengungkapkan ada kejutan dari cabang olahraga catur yang berhasil membawa pulang medali emas. Pasalnya, cabor catur baru pertama kali dipertandingkan di Popda Jawa Timur.


"Alhamdulillah satu medali emas yakni dari nomor catur kilat perorangan putri atas nama Revita Khoirisalma siswa SMA Negeri 1 Sumberrejo berhasil dibawa pulang," ujarnya, Sabtu (12/11/2022).

Revita Khoirisalma.Revita Khoirisalma.

Menurutnya Revita adalah salah satu atlet berbakat sehingga dipercaya menjadi tumpuan untuk memperoleh medali dari cabor catur.

"Atas perolehan medali emas ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat bagi atlet catur lainnya agar dapat berprestasi lebih," harapnya.

Terpisah, Ketua Kontingan Bojonegoro Saifuddin menyebutkan, selain cabang olehraga catur, terdapat dua medali emas dari cabor atletik yang berhasil di amankan oleh kontingen Bojonegoro. Yakni dari nomor 5.000 meter dan 1.500 lari putri atas nama Siti Frisda.

"Atletik memberikan kontribusi luar biasa. Dua emas lima perak dan satu perunggu disumbangkan dari atletik sampai dengan hari ini," bebernya.

Baca juga:
Dugaan Penipuan Berkedok Arisan Bodong, 1 Saksi Diperiksa Polres Bojonegoro

Menurutnya dengan perolehan medali saat ini jika hanya dihitung dari cabor atletik, kontingen Bojonegoro akan menempati peringkat 2 klasemen sementara. Persis di bawah Malang yang menempati posisi pertama klasemen sementara dengan memperoleh empat medali emas.

"Disusul Gresik dan Surabaya meski Surabaya mempeorleh tiga emas dan Gresik empat emas, namun Bojonegoro unggul poin karena memperoleh lima medali perak," katanya.

Hasil tersebut masih dapat berubah menyusul beberapa pertandingan masih belum selesai, Dia berharap anak asuhnya bisa menambah perolehan medali lagi.

"Peluang menambah medali masih ada. Karena itu kami mohon doa dan dukungan bagi atlet yang bertanding," pungkasnya.

Baca juga:
Full Senyum! Bupati Anna Serahkan Mobil Dinas Baru untuk 28 Camat di Bojonegoro

Sekadar diketahui, berikut perolehan medali sementara kontingen Bojonegoro untuk Popda Jawa Timur tahun 2022.

Terdapat 3 medali emas masing-masing disumbang oleh Siti Frisda untuk Cabor Lari 1500 dan 5000 Meter Putri. Medali emas selanjutnya dari Revita Khoirisalma cabor Catur Kilat Perorangan Putri

Selanjutnya ada 5 Medali Perak. Masing-mading diraih oleh M Ramdani Eka cabor Lari 800 Meter Putra, Cantika Indah Lompat tinggi putri, Mirojul Ridwan Lari 5000 Meter Putra, M Fahri Afriansah Tolak Peluru Putra, dan Resti Rahmadani Tolak Peluru Putri

Kemudian terdapat 2 Medali Perunggu masing-masing disumbangkan oleh M Fakri Afriansah untuk cabor Lempar Cakram Putra dan Fera Wijayanti Nur Rahman Tenis Single Putri.