Pixel Code jatimnow.com

Polres Mojokerto Beber Kronologi Laka Maut Yamaha Vega Tertabrak KA Logawa

Editor : Rochman Arief Reporter : Achmad Supriyadi
Keecelakaan maut yang melibatkan satu korban tewas dan luka berat dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. (foto: relawan for jatimnow.com)
Keecelakaan maut yang melibatkan satu korban tewas dan luka berat dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. (foto: relawan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Identitas korban kecelakaan maut yang melibatkan Yamaha Vega dengan Kereta Api (KA) Logawa terkuak.

Kecelakaan terjadi di perlintasan yang tak berpalang pintu Desa Bicak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (12/11/2022).

Korban tewas adalah DF (18) warga Dusun Kedawung, Desa Bicak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Sedangkan korban dengan lukaberat adalah Candra (20) asal Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko mengatakan, di lokasi dengan perlintasan jalur ganda itu terdapat dua KA yang melintas dalam waktu hampir bersamaan.

“Melaju dari selatan, korban lolos dari KA Sri Tanjung Yogyakarta-Surabaya yang melaju dari arah barat. Namun saat melanjutkan perjalanan, korban tak menyadari jika KA Logawa Surabaya-Purwakarta melajur dari arah timur (di jalur utara). Kecelakaan tak bisa dihindari,” kata Wihandoko, Sabtu (12/11/2022).

Baca juga:
BRI Sukses Manjakan Masyarakat Mojokerto Lewat PRS

Penyebab kecelakaan maut itu diduga karena pemotor kurang waspada saat melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

“Diduga kecelakaan akibat pemotor yang kurang berhati-hati saat melintas di perlintasan (tanpa palang pintu). Ditambah, saat kejadian sedang tidak ada penjaga (supeltas),” pungkasnya.

Baca juga:
Unik, Pemuda di Mojokerto Potong Rambut Amal untuk Korban Gempa Cianjur

Korban tewas dan luka berat telah dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.