Tabrak Palang Pintu Perlintasan, Truk ini Nyaris Disambar Kereta Api

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Truk yang menaabrak palang pintu kereta api

jatimnow.com - Diduga mengantuk, sopir truk Fuso tabrak palang pintu  perlintasan Kereta Api (KA) di Jalur Perlintasan Langsung (JPL) 98 km 119 yang berada di Jalan Raya Nganjuk-Bagor, Kamis (2/8/2018) dini hari.

Awalnya, sopir truk fuso yang bernama Andik Sugianto, warga Desa Jojo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, melintas dari arah Nganjuk menuju ke Kediri. Namun saat melintas di JPL 98 km 119, tiba-tiba menabrak palang pintu yang sudah tertutup.

"Kemungkinan ngantuk. Sopir tersebut nekat menerobos palang pintu yang sudah tertutup," kata Manajer Humas Daop 7 PT KAI, Ixfan Hendriwintoko, Kamis (2/8/2018) pagi.

Padahal, lanjutnya, saat kejadian, ada KA Malioboro Ekpress dari Malang menuju Madiun. Beruntung saat menabrak, truk langsung berhenti.

"Jika truk jalan terus, bisa jadi kecelakaan antara KA dengan truk kembali terjadi di DAOP 7. Ini sangat membahayakan," tambahnya.

Ixfan berharap, untuk sopir atau pengguna jalan lebih mengutamakan KA. Sesuai aturan yang ada, jika palang pintu sudah tertutup berarti tidak pengguna jalan tidak diperbolehkan melintas.

Sebab itu, sopir truk Fuso sudah dibawa ke Stasiun Nganjuk untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Sopirnya harus tetap bertanggungjawab. Ini jelas merugikan," terangnya.

Ia menambahkan, saat ini palang pintu belum bisa diperbaiki karena menunggu personil dari sintel Nganjuk.

"Saat ini kami melakukan secara manual," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter