Pixel Code jatimnow.com

Novita Hardini Ulas Peran Pemuda dalam Perjalanan Bangsa

Editor : Rochman Arief Reporter : Bramanta Pamungkas
Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini saat mengisi seminar. (foto: Kominfo Trenggalek for jatimnow.com)
Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini saat mengisi seminar. (foto: Kominfo Trenggalek for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini mengupas peran pemuda dalam forum pemuda yang digelar KNPI. Menurutnya pemuda memiliki peran yang sangat luar biasa untuk mengulik sejarah.

“Bahkan Proklamator RI, Soekarno dalam sebuah pidatonya menyampaikan, ‘Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia’. Ungkapan ini menunjukkan begitu besarnya kekuatan pemuda bila disalurkan dengan benar,” kata istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Rabu (16/11) di Saung Tani Agro Park Trenggalek.

Menjadi narasumber dalam forum pemuda, inisiator sepeda keren ini ingin mengajak pemuda Trenggalek bisa berperan agar bermanfaat bagi sesama. Menurutnya, peran yang diambil bisa menghasilkan legacy yang tidak akan hilang sampai dengan anak cucu nanti.

Mewakili kelompok perempuan, Novita juga mengajak peran pemuda untuk bisa menjadi agen off change (agen perubahan), khususnya perempuan.

Baca juga:
Trenggalek Raih Penghargaan Peningkatan Indeks Daya Saing Digital Daerah

“Wanita harus berani mengambil perannya, jangan takut menjadi pemimpin. Kedudukan perempuan sama dengan laki-laki,” sambung perempuan energik itu.

Tidak harus menjadi pemimpin, masih menurut inisiator Sepeda Keren itu, perempuan bisa mengambil peran lain yang bisa lebih bermanfaat.

Baca juga:
Peringati Hari Korpri, Mas Ipin ajak ASN Tingkatkat Layanan Masyarakat

Sementara itu, Nurani Soyo Mukti, penulis dan juga Komisioner KPU Trenggalek, Ketua Dekranasda Trenggalek itu menambahkan untuk meraih kesuksesan harus memperbanyak literasi.

Banyak orang sukses bahkan para pendiri bangsa ini dalam perjalanan suksesnya berliterasi.