Pixel Code jatimnow.com

Kos Buruh Pabrik Rokok Kawasan SIER Disatroni Maling, 15 Tabung Gas Elpiji Raib

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
SS, salah penghuni kos di Jalan Raya Rungkut Kidul Surabaya, yang juga karyawan pabrik rokok di kawasan SIER, menunjukkan selang dari elpijinya yang dicuri maling (Foto: Dofir for jatimnow.com)
SS, salah penghuni kos di Jalan Raya Rungkut Kidul Surabaya, yang juga karyawan pabrik rokok di kawasan SIER, menunjukkan selang dari elpijinya yang dicuri maling (Foto: Dofir for jatimnow.com)

jatimnow.com - Tempat kos yang dihuni buruh pabrik rokok di kawasan SIER Jalan Raya Rungkut Kidul, Surabaya diobok-obok maling.

Pelaku menggasak 15 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dan sejumlah uang tunai dalam kurun waktu satu bulan.

"Dicurinya itu seminggu yang lalu. Tahunya pas subuh, pas saya mau masak. Saya nyalain kompor kok nggak bisa. Terus saya lihat tabung elpiji ternyata nggak ada," terang SS, wanita 45 tahun yang menghuni kos itu kepada jatimnow.com, Selasa (22/11/2022).

Mengetahui tabung gas elpijinya raib, wanita asal Trenggalek itu bertanya kepada tetangga kos. Namun tetangga kos tidak ada yang mengetahui dan malah curhat, karena sama-sama menjadi korban pencurian.

"Pas saya tanya itu, malah disambati (dicurhati) tetangga kos. Katanya sebelumnya tabung elpijinya juga hilang. Malah ada yang bilang kehilangan uang sebelum saya ini," ungkap dia.

SS menambahkan, yang sebelumnya menjadi korban pencurian adalah penjual tahu campur dan pentol.

Baca juga:
Video: Lagi, Maling Gasak Barang Elektronik di SD Pinggiran Jombang

"Kok tega ya mas. Apa malingnya nggak bisa beli rokok atau makan, sampai tega nyuri tabung elpiji penghuni kos," ungkapnya.

SS menyebut, berdasarkan pengakuan penghuni kos lain, dalam sebulan terakhir sudah ada sekitar 15 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram raib dicuri maling. Diduga pelaku beraksi pada dini hari.

"Kalau kata tetangga kos yang lain, minggu kemarin aja sudah ada 5 orang yang kehilangan tabung elpiji. Rawan banget mas. Kalau begini terus ya banyak yang nggak kerasan di sini. Sebagian juga sudah ada yang pindah kos," jelas dia.

Baca juga:
Tepergok Curi Celana Dalam, Pria Ini Dihajar Massa

Ditanya apakah dari kejadian ini para korban telah membuat laporan ke polisi, SS mengaku sudah. Namun hingga kini, belum ada perkembangan.

"Sebagian tetangga kos katanya sudah melapor ke Polsek Rungkut. Tapi sampai sekarang ya gini-gini aja. Belum ada tindakan," tandasnya.