Waspada! Sapi Gelonggongan Ngawi Dikirim ke Surabaya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres meninjau tempat penggelongongan sapi di Ngawi

jatimnow.com - Peringatan bagi warga Surabaya yang sering makan daging sapi. Pasalnya, pengakuan dari pelaku penggelonggongan sapi di Ngawi, Ahmad Ni Amthowi, menjualnya ke salah satu Rumah Potong Hewan (RPH) di Surabaya.

"Jadi setelah kami gerebek. Kami mintai keterangan. Pelaku mengaku bahwa setelah melakukan penggelonggongan sapi dikirim ke luar kota," kata Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, salah satu yang disebut jelas oleh pelaku yakni RPH di Surabaya. "Yang disebut jelas memang RPH di Surabaya. Ini yang masih kita kejar," terangnya.

Ia menghimbau warga Surabaya lebih waspada dan berhati-hati membeli daging sapi. Agar lebih memperhatikan ukuran, bentuk daging sapinya.

Sebelumnya, anggota Sat Reskrim Polres Ngawi menggerebek peternakan sapi milik Ahmad Ni Amthowi (19) di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Ngawi, yang diduga sebagai tempat menggelonggong sapi, Kamis (2/8/2018).

Penggrebekan yang dipimpin oleh Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu ini, polisi menemukan beberapa sapi yang siap digelonggong, serta beberapa sapi yang diduga usai digelonggong.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter