Pria yang Ditangkap Densus 88 di Banyuwangi, Terduga Teroris

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kepala Desa Parangharjo Kecamatan Songgon, Panji Widodo

jatimnow.com - Seorang pria berinisial EPW, terduga teroris yang ditangkap Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror di Banyuwangi berasal dari Kabupaten Probolinggo.

EPW lahir tahun 1987 itu, beralamat di Perum Sumbertaman Indah Desa Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih Kabupaten Probolinggo.

Kepala Desa Parangharjo, Panji Widodo membenarkan bahwa, EPW berasal dari Kabupaten Probolinggo. Namun, istrinya UMT merupakan warganya dan telah memiliki dua orang anak.

"Selama tinggal kurang lebih 5 tahun belum menjadi warga sini," kata Panji saat ditemui di rumahnya, Jumat (3/8/2018) malam.

EPW, kata Panji, dalam kesehariannya cenderung pendiam dan bekerja di salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Banyuwangi.

"Sesuai KK-nya (Kartu Keluarga) pekerjaannya karyawan honorer di salah satu kampus negeri," bebernya.

Saat pasukan bersenjata lengkap datang pada Rabu malam itu, lanjutnya, sudah ada Kapolsek Songgon di lokasi rumah EPW. Diketahui Kapolsek Songgon dijabat oleh AKP Bakin.

"Waktu masuk ke rumah EPW Rabu malam, saya hanya membuka pintu dan selanjutnya pasukan bersenjata lengkap mulai menggeledah ke beberapa ruangan. Sesekali saya disuruh ngambil ini, ngambil itu," katanya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto




 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter