Kejuaraan Menembak Kapolda Jatim Cup, Rekreasi dan Cari Bibit Atlet

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Kapolda Jatim saat menjajal senjata laras panjang

jatimnow.com - Dalam rangka peringatan HUT ke 72 Bhayangkara, Polda Jawa Timur menggelar Kejuaraan Menembak Kapolda Jatim Cup 2018.

Kejuaraan tersebut selain menjadi ajang rekreasi bagi anggota TNI dan Polri, sekaligus mencari bibit atlet menembak.

"Kita mudah-mudahan mendapatkan bibit (atlet) yang bagus dalam pelaksanaan lomba ini. Disamping rekreasi dengan unsur TNI, terutama kita menimba ilmunya pak pangdam (Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman). Saya mau belajar sniper 300 meter," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di lapangan tembak Pusat Pendidikan Brimob, Watukosek, Pasuruan, Jumat (3/8/2018).

Dalam sambutannya itu, kapolda mengapresiasi TNI yang menjadi langganan menjadi juara menembak di tingkat Asia.

Kapolda juga mengapresiasi kepada empat anggota Polda Jatim dan jajaran yang beberapa hari lalu mencatatkan prestasi juara 1, juara 2 dan juara 3 di berbagai kelas di ajang kejuaraan menembak Kapolda Yogyakarta Cup 2018.

"Ini membawa nama baik satuan Polda Jatim memenangkan lomba di Yogyakarta. Mudah-mudahan disini (Kejuaraan Menembak Kapolda Jatim Cup 2018) muncul atlet baru dari polres-polres," jelasnya.

Panitia kejuaraan menembak ini dari Direktorat Intelkam Polda Jatim. Ada beberapa kelas yang akan diperlombakan yakni Executive tournament Shoot Off. Tembak reaksi cepat IPSC Level II Gun and PCC 10 Stage. High Power Rifle 300, 500 F-Class. Serta perlombaan berburu babi hutan.

Kejuaraan menembak itu digelar di Lapangan Tembak Pusat Pendidikan Brimob, Watukosek, Pasuruan. Di lapangan tembak Markas Kodam V Brawijaya. Serta di wilayah buru yakni di Madiun, Jember, Lumajang, Probolinggo dan Bondowoso. Kejuaraan ini digelar mulai 3 sampai 26 Agustus 2018.

"Saya tanya ke panitia. Lomba berburu ini memang dikehendaki oleh kepala daerah, oleh masyarakat, untuk dilakukan pembersihan babi hutan yang mengganggu para petani," ujarnya.

"Masyarakat yang menghendaki, Polri bekerjasama dengan pengurus Perbakin melakukan aktivitas ini. Ini kegiatan rutin untuk berburu," jelasnya.

Kejuaraan Menembak Kapolda Jatim Cup 2018 ini dihadiri Kapolda Jatim serta pejabat utama dan para kapolres jajaran Polda Jatim. Pejabat dari unsur TNI, serta pengurus Perbakin.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter