Pixel Code jatimnow.com

7 Orang Tewas Akibat Bus Pariwisata Masuk Jurang hingga Jembatan Ambrol

Editor : Redaksi
Bus pariwisata masuk jurang di Magetan (Foto: Koco for jatimnow.com)
Bus pariwisata masuk jurang di Magetan (Foto: Koco for jatimnow.com)

jatimnow.com - Dari seluruh berita yang ditayangkan jatimnow.com pada Minggu (4/12/2022), tiga di antaranya menjadi pilihan pembaca versi redaksi.

Pemilik 40 motor dikumpulkan di Polres Ponorogo menjadi berita paling dipilih pembaca. Disusul 7 orang tewas dalam kecelakaan bus pariwisata di Magetan dan jembatan di Pacitan putus.

Berikut rangkuman redaksi:

40 Pemilik Motor Dikumpulkan di Polres Ponorogo, Ada Apa Sih?

Polres Ponorogo mulai melakukan razia terhadap sejumlah kendaraan yang menyalahi standar keselamatan bertransportasi.

Razia bertajuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) ini mengamankan 40 kendaraan roda dua (R2) di Mapolres Ponorogo, Minggu (4/11/2022). Puluhan kendaraan itu diamankan lantaran diduga akan digunakan untuk balap liar.

Baca juga:
Janji Bupati Sumenep, Kopi di Tepi Sawah, Rambut Keren Punggawa Persik

Bus Angkut Wisatawan asal Semarang Masuk Jurang di Magetan, 7 Orang Tewas

Bus pariwisata terjun ke jurang sedalam 10 meter di jalur Sarangan-Tawangmangu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (4/12/2022).

Bus mengangkut rombongan wisatawan dari Semarang saat insiden terjadi. Tujuh orang dilaporkan tewas. Sementara korban luka-luka masih dilakukan pendataan.

Baca juga:
Dendam Mantan Wali Kota Blitar dan Carok Pasuruan

Jembatan di Pacitan Ambrol, Belasan Korban Jatuh Terbawa Arus Sungai

Sebuah jembatan penghubung antar-desa di Desa Borang, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan runtuh, Minggu (04/12/2022). Dilaporkan belasan orang terbawa arus sungai, dua diantaranya harus dilarikan ke rumah sakit.

"Tadi pagi kejadiannya. 12 orang yang terbawa arus. 10 orang selamat, 2 dilarikan ke rumah sakit," ujar Kepala Desa Borang, Lilik Hidayat.