Pixel Code jatimnow.com

Kejar Target, Perbaikan Jalan Lamongan Dikebut Jelang Tahun Baru

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Proyek peninggian jalan di ruas Deket-Soko di Kecamatan Deket. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Proyek peninggian jalan di ruas Deket-Soko di Kecamatan Deket. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Program Pemkab Lamongan, Jalan Mantap dan Alus Lamongan (Jamula) ditarget rampung 100 persen pada akhir bulan ini alias akhir tahun ini.

Saat ini Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU-Bina Marga) tengah mengebut sejumlah proyek pengerjaan jalan yang masuk tahap penyelesaian.

"Awal tahun 2023 seluruh proyek program Jalan Mantap dan Alus Lamongan rampung 100 persen," tegas Kabid Perbaikan Jalan DPU-Bina Marga Lamongan, Sefriana Mira, Senin (5/12/2022).

Ia menyebut jadwal terakhir pengerjaan program ini, berada di tiga ruas jalan penghubung 3 kecamatan. Yakni Kecamatan Deket, Glagah, dan Karangbinangun. Deket-Soko dijadwalkan rampung pada Minggu (25/1/2022) mendatang.

"Khusus ruas jalan itu (Deket-Soko) memakai dana Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) dan rampung akhir bulan ini," tambahnya.

Baca juga:
Perbaikan Jalan Poros Desa di Lamongan Ambles Ditangani Berbagai Elemen

Selain itu, dua jalan lainya yakni Soko-Dagang di Kecamatan Glagah rampung dan sudah mulai dilalui. Sedangkan, kata Mira, ruas Soko-Karangbinangun juga di target akhir bulan ini.

"Untuk kedua jalur tersebut menggunakan anggaran APBD murni, dan ruas Soko-Karangbinangun di jadwalkan rampung kamis (22/11/2022)," paparnya.

Selain ruas jalan tersebut, DPU-Bina Marga juga tengah mengebut pengerjaan di Jalan Veteran pada kawasan tengah Kota Lamongan yang diterget rampung pada tanggal 22 mendatang.

Baca juga:
Sempat Molor, Perbaikan 51 Jalan yang Didanai PEN di Ponorogo Akhinya Kelar

"Sesuai Surat Perintah Kerja (SPK) harusnya rampung semua," katanya.

Program Jamula pada tahun ini menargetkan 41 ruas jalan dengan total panjang 44,54 Km. Memakan anggaran Rp200 miliar dengan rincian Rp150 miliar untuk jalan dan sisanya untuk perbaikan jembatan.