jatimnow.com

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Blitar

Rumah yang digeledah Densus 88 🔍
Rumah yang digeledah Densus 88

jatimnow.com - Densus 88 Anti Teror dikabarkan menangkap satu terduga teroris di wilayah Kota Blitar. Kabar yang beredar, terduga berinisial LS (48) warga Jln. Ploso, Kelurahan Plosokerep, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, ditangkap Jumat (04/08/2018) malam.

LS sehari-hari berjualan tabung gas di rumahnya. Sore ini, Densus 88 menggeledah rumahnya. Sejumlah barang juga dibawa petugas.

Densus 88 tiba di lokasi pada pukul 15.00 WIB. Pemeriksaan dilakukan kurang lebih dua jam. Petugas juga mengajak ketua RT setempat.

"Tadi yang dibawa setahu saya kartu perdana sama barang-barang yang ditaruh dalam tas. Kalau itu saya ndak sampai tahu," kata Risdianto, Ketua RT setempat, Sabtu (04/08/2018).

Loading...

LS disebut sering mengaji di sebuah mushala yang berada di pinggir Jln. Kenari. Kabarnya, ia ditangkap di lokasi tersebut.

Pemeriksaan rumah terduga teroris tersebut dikawal oleh Kepolisian Resort Blitar Kota. Dua jam pemeriksaan selesai, Densus bergegas meninggalkan lokasi.

"Kami hanya diminta untuk membackup dan membantu pengamanannya saja. Terkait apa yang dilakukan rekan kami, mohon maaf saya kurang jelas", tutur Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono.

Kabar yang diterima jatimnow.com, pada Jumat malam, Densus 88 Anti Teror menangkap empat terduga teroris yang ada di wilayah Blitar Raya. 3 orang ditangkap di wilayah Wlingi. 1 orang diamankan di Kota Blitar.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...