Pixel Code jatimnow.com

Sepatu Hilang di Masjid Agung Jombang Telah Kembali, Maling Takut?

Editor : Rochman Arief Reporter : Elok Aprianto
Jamaah Masjid Baitul Mukminin di Jombang yang kehilangan sepatu saat menunaikan ibadah salat Jumat. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Jamaah Masjid Baitul Mukminin di Jombang yang kehilangan sepatu saat menunaikan ibadah salat Jumat. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Masih ingat sepatu yang hilang di Masjid Agung Jombang? Sebanyak 17 pasang sepatu hilang saat sejumlah jamaah menunaikan ibadah salat Jumat, (9/12/2022).

Namun demikian, sebagian sepatu jamaah masjid Baitul Mukminin atau Masjid Agung Jombang itu dikembalikan pencuri, Sabtu (10/12/2022) pagi.

Ketua Takmir masjid Baitul Mukminin Jombang, H. Harly Wibisono mengaku sebagian sepatu milik jamaah sudah dikembalikan oleh pelaku di taman belakang masjid.

"Sudah ada yang mengembalikan lima pasang sepatu," katanya.

Hilangnya sejumlah sepatu di masjid kebanggaan warga Jombang itu telah dilaporkan ke kepolisian.

"Kita sudah laporkan ke polsek dan polres, dan sudah berkomunikasi dengan pak Kapolres (AKBP Moh Nurhidayat)," paparnya.

Baca juga:
Belasan Sepatu di Masjid Agung Jombang Raib saat Ditinggal Salat Jumat

Dalam kesmpatan itu, ia menyebut aksi pelaku mengambil sepatu terekam kamera CCTV.

"Oh iya, keliatan pelakunya," tegasnya. Ia menambahkan jika masjid adalah fasilitas umum, yang mayoritas dimanfaatkan umat muslim.

Selain itu, Harly Wibisono menambahkan pihak masjid telah memperbaiki seluruh kamera CCTV, sehingga segala aktivitas di dalam maupun di luar masjid bisa terpantau.

"Ini tadi sudah diperbaiki. Dan insyaallah besok sudah on semua," katanya.

Atas adanya peristiwa tersebut, pihak masjid akan melakukan penggantian pada para jamaah yang menjadi korban pencurian.