Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Pasuran Jalan Sehat Bareng Penyandang Disabilitas

Editor : Rochman Arief Reporter : Moch Rois
Mas Adi melepas peserta jalan sehat dalam rangka Hari DIsabilitas Internasional. (foto-foto: Pemkot Pasuruan for jatimnow.com)
Mas Adi melepas peserta jalan sehat dalam rangka Hari DIsabilitas Internasional. (foto-foto: Pemkot Pasuruan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Dinas Sosial Kota Pasuruan menyelenggarakan jalan sehat bareng bersama para penyandang disabilitas dan masyarakat umum, dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional.

Suasana meriah pun tampak pada kegiatan yang dipusatkan di Gedung Harmonie, Jalan Pahlawan Kota Pasuruan, pada Minggu (11/12/2022) pagi.

Saat memberangkatkan peserta jalan sehat, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) mengatakan bahwa kegiatan yang melibatkan para penyandang disabilitas ini bentuk komitmen pemerintah untuk melayani seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

"Ini wujud bahwa tidak ada pengecualian bagi Pemerintah Kota Pasuruan dalam memberikan perhatian dan layanan bagi masyarakat, termasuk para penyandang disabilitas," katanya.

Menurutnya, prinsip dalam pembangunan adalah untuk semua lapisan masyarakat. Mas Adi berharap agar semua elemen masyarakat dapat berkontribusi memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kota Pasuruan.

Baca juga:
Pemkot Pasuruan Sosialisasikan Kenaikan UMK 2023 jadi Rp3 Juta

"Kita membutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat Kota Pasuruan dalam pembangunan. Termasuk peran sahabat penyandang disabilitas yang kita harapkan juga ikut terlibat dalam pembangunan Kota Pasuruan untuk ikut bersama mewujudkan Pasuruan Kota Madinah," terangnya.

Mas Adi juga menambahkan, sinergi antara pemkot dengan para penyandang stabilitas menjadi wujud nyata dalam slogan Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni Warganya).

Baca juga:
Pemkot Pasuruan Bersinergi dengan Kelurahan Wujudkan Ketertiban dan Keamanan

"Inilah wujud harmoni dengan seluruh elemen warga Kota Pasuruan. Kita juga harus meneladani dan belajar dari semangat teman-teman penyandang disabilitas yang bisa menjadi inspirasi kita semua," imbuhnya.

Momen jalan sehat itu juga diikuti oleh pengurus TP PKK Kota Pasuruan. Peserta jalan sehat pagi itu menyusuri beberapa ruas jalan protokol dengan rute Jalan Pahlawan, Jalan Slagah, Jalan Diponegoro, lalu kemudian berbelok ke arah timur untuk kembali ke lokasi semula di Gedung Harmoni.