Sambut 'Surabaya Marathon 2018' Wali Kota Risma Percantik Taman Jalan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Wali Kota Risma meninjau serta memperbaiki taman di Jalan Mayjen Sungkono

jatimnow.com - Untuk menyiapkan gelaran even lari 'Surabaya Marathon' pada 12 Agustus 2018 Pemerintah Kota Surabaya akan mempercantik Kota Surabaya.

Usai melaksanakan pembukaan dalam kegiatan Fun Run Le Minerale Water Run di Grand City Mal Surabaya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini langsung menuju Jalan Mayjend Sungkono untuk menanam berbagai tanaman di sepanjang taman jalan tersebut pada Minggu (5/8/2018).

Selain itu, Surabaya akan dikunjungi oleh tamu UGLC yang dihadiri sekitar 100 Negara dan mengundang beberapa Wali Kota pada September mendatang.

Mulai pukul 08.30 hingga 10.30 Wib, Wali Kota Surabaya turun langsung untuk menanam tanaman, mulai dari memeriksa kondisi taman, memotong ranting serta menanam beberapa pohon.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menceritakan saat ia menjadi Kepala Dinas Kebersihan di Jalan Mayjend Sungkono sering terjadi banjir.

"Jamanku jadi Kadis Kebersihan sering banjir disini, para pengendara motor sering naik naik ke trotoar dan rumput. Jadi tanaman dan pohon disini rusak semua, ini juga ada pagar pembatasnya," ujarnya.

Saat Risma memeriksa taman, sekelompok warga dari orang tua hingga anak-anak berlarian menuju ke seberang untuk menghampirinya. Ia berpesan kepada anak-anak tersebut untuk menjadi anak yang pintar dan menurut kepada orang tua.

"Kalian harus jadi anak yang pinter, harus rajin nggak boleh nakal. Kalau orang tua nggak mampu nggak usah malu, pokoknya harus pinter," tegasnya.

Risma mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk merawat taman yang ada di Jalan Mayjen Sungkono yang seharusnya setiap 1 tahun sekali harus dikasih kompos.

"Karena selama setahun lebih disini belum diganti komposnya, hanya disiram saja. Ini juga ditambah pohon sambil mupuk juga," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter