Pixel Code jatimnow.com

Kunjungan Wisata di Lamongan Diprediksi Naik Pekan Depan

Editor : Rochman Arief Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pengunjung saat menikmati suguhan di wisata Goa Maharani dan Zoo Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Pengunjung saat menikmati suguhan di wisata Goa Maharani dan Zoo Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kunjungan wisatawan di Lamongan pada momen libur sekolah mulai terlihat menggeliat. Sebab libur sekolah dibarengi dengan Natal dan tahun baru yang diperkirakan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik.

Hal ini terjadi di objek wisata andalan Lamongan, seperti Maharani Zoo and Goa (MZG). Peningkatan kunjungan wisatawan domestik terlihat meningkat dibanding hari-hari sebelumnya.

Supervisor Marketing MZG, Juli Tri Wahyuningtyas menjelaskan memasuki pekan ini, pengunjung meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasa.

"Kunjungan wisatawan pada pekan ini di kisaran 200-300, atau naik 20 persen dibandingkan hari biasanya," kata Juli, Sabtu (24/12/2022).

Meski demikian, Juli menyebut angka itu masih tergolong normal dan berbeda dari Nataru tiga tahun yang lalu atau sebelum pandemi Covid-19 menghantam.

"Sudah ada (lonjakan pengunjung), namun tidak terlalu banyak," bebernya.

Lebih jauh, Juli berharap puncak libur natal pada Minggu (25/12/2022) besok bisa menjadi awal titik balik pulihnya sektor pariwisata.

"Insyaallah, semoga demikian (kunjungan wisatawan meningkat). Kami menarget bisa 500 pengunjung atau dua kali lipat dari rata-rata pengunjung di pekan ini," imbuh Juli.

Sejauh ini MZG masih menjadi salah satu rujukan wisata di Lamongan. Letaknya yang berdekatan dengan Wisata Bahari Lamongan (WBL) di Kecamatan Paciran, menjadi opsi bagi wisatawan domestik untuk berlibur.

Saat berada di MZG, pengunjung disuguhkan berbagai koleksi aneka satwa. Keberadaan museum bertema animal bisa menambah nilai edukasi. Tak ketinggalan pula wahana jelajah Goa Maharani bisa memanjakan para pengunjung yang datang ke Lamongan.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,