Pixel Code jatimnow.com

Penghargaan untuk Sidoarjo dari PT SIER, Soal Apa?

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Penyerahan penghargaan (Foto: SIER for jatimnow.com)
Penyerahan penghargaan (Foto: SIER for jatimnow.com)

jatimnow.com - Penghargaan kepada Sidoarjo sebagai kabupaten terbaik untuk kemajuan infrastruktur bagi daya dukung industri dan perdagangan 2022 diberikan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER).

Penghargaan diberikan Direktur Utama (Dirut) PT SIER, Didik Prasetiyono kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, karena berpihak pada kepentingan masyarakat luas, khususnya mendukung kemajuan industri dan perdagangandi pada Jumat (23/12/2022).

"Infrastruktur menjadi salah satu variabel dalam membentuk ekosistem dunia industri yang berdaya saing. Sidoarjo mampu menangkap itu, dan kemudian memacu pembangunan infrastruktur besar-besaran," jelas Didik melalui siaran tertulisnya, Sabtu (24/12/2022).

Di antaranya pembangunan proyek jalan beton di ruas jalan Tulangan-Bulang, Prambon. Lalu pembangunan jalan frontage road Waru-Buduran, fly over Aloha serta fly over Krian.

"Jalan ini adalah jantung perekonomian Sidoarjo, SIER memberikan apresiasi terhadap hal ini sebagai Kabupaten Terbaik untuk Kemajuan Infrastuktur Bagi Daya Dukung Industri dan Perdagangan Tahun 2022," ungkap Didik.

Baca juga:
Atribut Partai Dilepas Satpol PP, Gerindra Sidoarjo Ancam Layangkan Somasi

Menurut Didik, dengan adanya pembangunan infrastruktur itu, Sidoarjo akan mampu mengurai kemacetan yang selama ini menjadi masalah.

"Perkembangan industri dan perdagangan itu dipengaruhi mulus tidaknya infrastruktur. Dan Sidoarjo sadar akan hal itu. Sehingga pembangunan infrastrukturnya diperkuat untuk kemajuan industri dan perdagangan yang sangat berkembang di Sidoarjo," ungkapnya.

Didik menambahkan, salah satu kawasan industri milik PT SIER ada di wilayah Sidoarjo, tepatnya di Kecamatan Berbek yang berbatasan dengan Surabaya. Total luas kawasan industri SIER di wilayah ini mencapai 332 hektare.

Baca juga:
Pilu Penjual Jagung Keliling Sidoarjo Usai Kehilangan Saldo KUR BRI Rp35 Juta

"Kawasan industri ini akan langsung merasakan kemanfaatan kemajuan infratruktur. Penting bagi kami memberikan apresiasi atas daya dukung kepala daerah dalam memperbaiki iklim investasi termasuk kemajuan infrastruktur dasar," tandasnya.