Pixel Code jatimnow.com

Rute Penerbangan Jember-Surabaya Dibuka, Asa Peluang Investasi Bergairah

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Satib, anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim. (Foto: Dok. Humas DPRD Jatim)
Satib, anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim. (Foto: Dok. Humas DPRD Jatim)

jatimnow.com - Bandara Notohadinegoro di Kabupaten Jember, sejak Kamis (22/12/2022) lalu mulai melayani penerbangan komersial dengan menggunakan pesawat jenis Grand Caravan. Hal ini mendapat respons positif dari berbagai pihak, termasuk DPRD Jatim.

Anggota Komisi D DPRD Jawa Timur Satib menyambut baik pengoperasian kembali rute penerbangan Jember- Surabaya PP. Hal ini diharapkan bisa menggairahkan dan menumbuhkan perekonomian di Jember dan sekitarnya.

"Surabaya itu pusat perekonomian di Jawa Timur, tentunya dengan adanya rute tersebut dibuka lagi, maka akan menjadi magnet perekonomian di Jember," jelas Satib, Senin (26/12/2022).

Ia mengatakan dengan dioperasikan rute penerbangan tersebut diharapkan bisa memancing investor untuk berinvestasi di Jember.

"Pertumbuhan ekonomi sudah saatnya bangkit dan tentunya dengan beroperasinya Bandara Notohadinegoro bisa mendatangkan investor ke Jember," jelas politisi Fraksi Gerindra ini.

Satib mengatakan penerbangan ini untuk menghidupkan Bandara Notohadinegoro. Pesawat yang akan beroperasi tersebut tak ubahnya pengumpan untuk menghidupkan lalu lintas udara.

Baca juga:
Menikmati Sensasi 'Daun Emas' Wismilak di Surabaya

"Nantinya kalau permintaan banyak, okupansi banyak. Sehari saja ada 50 penumpang,
berarti ke depan harus ada maskapai penerbangan yang mau membuka jalur ke Jember dengan kapasitas 50 penumpang,” katanya.

Diketahui, Bandara Notohadinegoro di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (22/12/2022), mulai melayani penerbangan komersial dengan menggunakan pesawat jenis Grand Caravan.

Pesawat tersebut melayani rute Jember-Surabaya, setelah beberapa tahun tidak ada penerbangan komersial di bandara setempat.

Baca juga:
Video Viral Dugaan Istri Kapolres Jember Serang Rumah Dibantah Polda Jatim

Penerbangan pertama dengan rute Jember-Surabaya akan bertolak pada pukul 06.00 WIB dan rute Surabaya-Jember pada pukul 06.45. Penerbangan akan ditempuh dalam waktu 30 menit.

Penerbangan kedua dijadwalkan pada sore hari. Keberangkatan pesawat rute Jember-Surabaya pada pukul 16.00 dan rute Surabaya-Jember pada pukul 16.45.