Dua Ruang SMPN 21 Hangus Terbakar, Kepsek: Besok Siswa Tetap Sekolah

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Chamim Rasyidi Kepala Sekolah SMPN 21 Surabaya

jatimnow.com - Meski tercatat dua ruang hangus pada peristiwa kebakaran, namun Kepala Sekolah SMPN 21 Surabaya memastikan tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Besok para siswa bersekolah seperti biasa.

"Untuk proses belajar mengajar besok dan seterusnya akan tetap berlangsung di kelas sisi selatan. Besok siswa tetap sekolah," ujar Kepala Sekolah SMPN 21 surabaya Chamim Rasyidi.

Kepada jatimnow.com, Chamim menjelaskan bahwa kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 10.30 Wib (sebelumnya ditulis 10.45 Wib) yang bermula dari gudang aula SMPN 21.

"Konsleting listrik di gudang aula, lalu merembet sampai ke beberapa ruang dispingnya," papar Chamim kepada jatimnow.com, Senin (6/8/2018).

Chamim menambahkan, ruang kelas yang terbakar adalah kelas 7J dan 7I dan ruang komputer, semua siswa telah dievakuasi dan proses belajar mengajar diberhentikan.

"Ada 82 komputer hangus, karena yang terbakar kan sisi utara, besok siswa tetap masuk seperti biasa tapi di kelas sisi selatan," lanjutnya.

Sementara itu salah satu saksi mata, Guru Bahasa Indonesia, Sulaili, menuturkan, saat proses belajar mengajar berlangsung, tercium aroma 'sangit' dari tempatnya mengajar. Beberapa saat kemudian, terlihat kepulan asap yang berasal dari api yang semakin membesar disana.

"Tadi anak-anak langsung saya ajak keluar ruangan, proses belajar mengajar langsung saya hentikan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini," ujar Sulaili.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter