Pixel Codejatimnow.com

Nataru 2022

Stok BBM SPBU di Bojonegoro Perbatasan Jatim-Jateng Dipelototi

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Misbahul Munir
Petugas gabungan saat melakukan pengecekan stok BBM di SPBU perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah (Foto: Humas Polres Bojonegoro for jatimnow.com)
Petugas gabungan saat melakukan pengecekan stok BBM di SPBU perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah (Foto: Humas Polres Bojonegoro for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU wilayah Padangan, Bojonegoro dalam libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), dicek personel gabungan, Senin (26/12/2022).

Pengecekan dilakukan oleh Polres Bojonegoro, TNI dan Pemkab Bojonegoro. Kegiatan ini untuk memastikan stok BBM SPBU di perbatasan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah itu aman selama libur Nataru 2022.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Yusis Budi Krismanto mengatakan, pengecekan stok BBM itu dilakukan, karena aktivitas masyarakat diprediksi meningkat pada libur Nataru 2022 ini.

Baca juga:
Pertamina Pastikan Stok Elpiji dan BBM di Malang Raya Aman: Jangan Panic Buying!

"Kegiatan patroli sekaligus pengecekan untuk memastikan ketersediaan BBM selama libur Nataru di wilayah hukum Polres Bojonegoro masih aman atau terkendali," ungkap Yusis.

Menurut Yusis, selain melakukan pengecekan, pihaknya mengimbau polsek jajaran untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan pengelola SPBU. Dari sana diharapkan bila terjadi penumpukan antrean atau kepadatan arus lalu lintas di sekitar SPBU, dapat segera diurai.

Baca juga:
Stok BBM di 23 SPBU Ponorogo Dipastikan Aman Jelang Mudik Lebaran

"Kami mengimbau kepada petugas SPBU agar dalam waktu yang bersamaan melakukan pengisian BBM, yang nantinya berakibat akan menimbulkan antrean. Sehingga dianggap telah terjadi kelangkaan. Jadi hal-hal seperti ini perlu untuk diantisipasi dan dikomunikasikan," tambahnya.