Pixel Code jatimnow.com

Sekda Kota Batu Zadim Efisiensi Ditunjuk Jadi Plh Walikota

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Khofifah (tengah), Zadim (kiri), Dewanti Rumpoko (kanan) - (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Khofifah (tengah), Zadim (kiri), Dewanti Rumpoko (kanan) - (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu Zadim Efisiensi ditunjuk menjadi pelaksana harian (plh) walikota Batu, Senin (26/12/2022) malam.

Zadim ditunjuk untuk mengelola pemerintahan menyusul berakhirnya masa jabatan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pada Selasa (27/12/2022).

Penunjukan Zadim sebagai plh ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Khofifah mengatakan, amanah kali ini merupakan tanggung jawab bersama. Dia berharap, Zadim mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Kita doakan kepada Plh Kota Batu untuk menjalankan tugas sampai SK dari Mendagri turun. Semoga bisa menyelesaikan tugas dengan baik," ujar Khofifah.

Khofifah menambahkan, di akhir Tahun 2022, Kota Batu biasanya menjadi lokasi wisatawan berlibur. Ia berharap, pelayanan di tempat wisata terap berjalan sebaik-baiknya dibantu Forkopimda setempat.

"Batu adalah kota wisata. Ini adalah puncak dari wisatawan, sebuah peluang besar memberikan pelayanan dari wisatawan baik dalam dan luar negeri," ungkapnya.

"Saya rasa semua akan berseiring dengan baik. Kota Batu adalah kota wisata, semoga bisa termenej dengan sebaik-baiknya. Semoga Ibu Dewanti bisa mengiringi dengan baik. Saya mohon semua memberikan doa terbaik, mudah-mudahan bersama Forkopimda bisa memberikan yang terbaik," tambah Khofifah.

Zadim akan memimpin Kota Batu sampai SK Penanggung Jawab (PJ) Walikota Batu keluar dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).