Pixel Code jatimnow.com

Tangan Putus Terjepit Mesin, Buruh Pabrik Keramik di Mojokerto Meninggal Dunia

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Polisi saat melakukan olah TKP kecelakaan kerja di PT Darma Perkasa Gemilang. (Foto: Reskrim Polsek Ngoro for jatimnow.com)
Polisi saat melakukan olah TKP kecelakaan kerja di PT Darma Perkasa Gemilang. (Foto: Reskrim Polsek Ngoro for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang buruh pabrik PT Darma Perkasa Gemilang di kawasan industri blok E2 Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto tewas setelah mengalami kecelakaan kerja.

Korban yakni Rizki Nugrahadi (31) warga Desa Kesemen RT 03 RW 05 Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Ia bekerja di bagian operator pengisian ballmill BP2 sektor utara (BM 9-12).

Kanit Reskrim Polsek Ngoro AKP Syaiful Hadi mengatakan, awalnya produksi berjalan normal dan mesin conveyor sedang proses isi.

"Tiba-tiba korban berteriak dan turun dari boardesk BM dengan posisi lengan kanan sebatas bahu terputus. Kejadian itu tidak ada yang tahu," kata Hadi saat dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022).

Baca juga:
5 PSK Warung Remang-remang di Mojokerto Diciduk Satpol PP

Ia menambahkan, salah satu pekerja yaitu Joko yang melihat korban meringis kesakitan memberitahu kepada Iksan agar mematikan mesin ballmill.

"Korban dibawa ke rumah sakit Mawadah Medika oleh Joko dan Hertus. Sementara Iksan mencari potongan tangan kanan dan diketemukan ada di atas conveyor pengisian ballmill utara," ungkap Hadi.

Baca juga:
Viral Pamer Mr 'P' di Mojokerto, Berakhir Damai

Menurut Hadi, kejadian itu diduga karena tangan korban terjepit di roll drum conveyor pembagi pengisian BM utara-selatan.

"Korban meninggal saat menerima perawatan medis. Jasad lalu dibawa ke rumah sakit Watukosek untuk tindakan visum. Penyebab pasti kecelakaan kerja tersebut masih dalam penyelidikan," pungkasnya.