Pixel Code jatimnow.com

Peduli Pendidikan Usia Dini, Bantu 5000 Anak PAUD dari Sabang-Merauke

Editor : Redaksi
Alfamart bersama SGM kembali membagikan bantuan berupa susu untuk anak usia TK/PAUD di Indonesia (Foto-foto: Ame for jatimnow.com)
Alfamart bersama SGM kembali membagikan bantuan berupa susu untuk anak usia TK/PAUD di Indonesia (Foto-foto: Ame for jatimnow.com)

jatimnow.com - Alfamart bersama SGM kembali membagikan bantuan berupa susu untuk anak usia TK/PAUD di Indonesia.

Kali ini, 5000 anak dari Sabang sampai Merauke mendapatkan susu SGM Ekslore 3+ Madu dan paket perlengkapan sekolah seperti tas, buku, alat tulis dan pensil boks. Tiap sekolah yang terpilih juga mendapatkan 1 unit chromebook, dan 1 paket buku bacaan dari Gramedia.

Bagi Sholihatul Fitriah (30), Penanggungjawab TK/PAUD Raudtul Atfal An Nawawi, Sumenep, kegiatan CSR Alfamart dan SGM ini sangat tepat sasaran.

"Pendidikan usia dini sangat penting diperhatikan. Ketika ada swasta yang memperhatikan kami, Alhamdulillah sekali. Seperti kegiatan kali ini langsung menyasar ke murid," jelas Fitriah dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (28/12/2022).

Tak hanya itu, menurut Fitriah, kebetulan laptop di sekolahnya juga sedang rusak.

"Kok ndilalah (ternyata) dapat chromebook. Ini luar biasa! Terimakasih Alfamart dan SGM," ujar wanita asal Jombang yang lama tinggal di Sumenep itu.

Baca juga:
Rusminah, Warga Miskin Terkena Stroke di Sidoarjo yang Butuh Bantuan

Program bagi-bagi susu, laptop, buku bacaan dan perlengkapan sekolah ini merupakan Program "Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju".

Di sini, SGM Eksplor mengajak partisipasi konsumen Alfamart yang berbelanja produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus selama periode 1 Agustus sampai 31 Oktober 2022. Semua partisipasi konsumen dikonversikan dalam bentuk dukungan akses pendidikan dan nutrisi bagi anak Indonesia yang membutuhkan.

Total yang dibagikan SGM bersama Alfamart kali ini berupa 40.000 pax susu, ribuan paket buku pendidikan, 5000 tas sekolah, 5000 paket peralatan sekolah dan 250 laptop untuk sekolah PAUD dan siswa-siswinya.

Tujuan kegiatan ini untuk mendukung akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia di seluruh provinsi Indonesia.

Baca juga:
Pemkab Kediri Beri Bantuan untuk Warga di Ngadiluwih Terdampak Kerusuhan

Sementara Branch Manager Alfamart Sidoarjo, Sudarman mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan kepedulian Alfamart terhadap anak Indonesia yang kurang beruntung.

"Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia agar bisa meraih impian mereka. Hal ini kami lakukan karena melihat berbagai tantangan yang masih dihadapi oleh anak-anak Indonesia, terutama fasilitas pendukung pembelajaran," jelas Sudarman.