Pixel Code jatimnow.com

Wow! Pemprov Jatim Bakal Isi Malam Tahun Baru 2023 dengan Kentongan Virtual

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa setelah giat apel akhir Tahun 2022 ASN pemprov (Foto: Rama Indra/jatimnow.com)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa setelah giat apel akhir Tahun 2022 ASN pemprov (Foto: Rama Indra/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur akan mengisi detik-detik pergantian Tahun 2022-2023 dengan acara kentongan virtual yang diikuti jajaran OPD dan 20 desa.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pemprov akan mengisi momen malam pergantian tahun baru dengan semarak kentongan virtual.

"Ada semarak kentongan nantinya ada di 20 desa yang sudah terkonfirmasi dan akan dilaksanakan secara virtual," ujar Khofifah setelah apel akhir Tahun 2022 ASN Pemprov, di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat (30/12/22).

Menurut Khofifah, acara ini terbatas dengan turut mengundang jajaran OPD Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya pada Sabtu (31/12/22) malam.

Baca juga:
Polisi Amankan Biang Onar Malam Tahun Baru, Sempat Babak Belur Dikeroyok Warga

"Virtual menggunakan handphone masing-masing dan kita juga ada kentongan di Grahadi, disiapkan untuk menjelang malam pergantian tahun," jelasnya.

Khofifah menyebut bahwa kentongan akan dibuat berupa serangkaian patroli di desa-desa dan akan terhubung langsung dengan jajaran yang ada di Gedung Grahadi.

Baca juga:
Polisi Amankan 'Pocong' Mabuk Miras yang Ikut Konvoi di Surabaya

"Dari desa-desa juga akan melakukan patroli. Jadi saat patroli akan kita bangun sebuah konektivitas secara virtual dan dilakukan sampai tengah malam pergantian Tahun 2023," tambahnya.

Selain itu, Forkopimda Jatim telah menyepakati beberapa aturan menyambut Tahun Baru 2023. Di antaranya penyekatan ruas jalan, pelarangan konvoi, dan disarankannya perayaan malam tahun baru dengan kegiatan sederhana, seperti doa bersama di desa-desa.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,