Pixel Code jatimnow.com

Terendam Banjir, Ratusan KK Terdampak dan Akses Jalan Terhambat

Editor : Rochman Arief Reporter : Fathor Rahman
Petugas gabungan mendorong truk yang terjebak banjir di Kecematan Arosbaya, Bangkalan. (foto: Bilal for jatimnow.com)
Petugas gabungan mendorong truk yang terjebak banjir di Kecematan Arosbaya, Bangkalan. (foto: Bilal for jatimnow.com)

jatimnow.com - Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan sejumlah ruas jalan di sejumlah desa di Arosbaya, Bangkalan terendam. Akibatnya ratusan warga dan sejumlah kendaraan terjebak banjir Sabtu (31/12/2022).

Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Kecamatan Arosbaya, Mustain mengatakan hujan dengan intensitas tinggi masih terus mengguyur Arosbaya hingga pukul 11.00 WIB. Ia mengatakan, dari hasil pendataan sementara, sebanyak 824 keluarga yang tersebar di 11 dusun terdampak banjir.

"Ada 824 KK yang terdampak. Banjir sudah menggenang sejak pukul 07.00 hingga siang ini. Jika masih hujan, banjir berpotensi meluas," tuturnya, Sabtu.

Ia juga mengatakan, akibat banjir tersebut akses jalan menuju Kecamatan Geger dan sebaliknya mengalami gangguan. Sebab, beberapa titik jalan terendam air yang disebabkan tinginya intensitas hujan.

Baca juga:
Kebakaran di SMPN 4 Bangkalan Padam, Polisi Selidiki Penyebabnya

"Ada beberapa kendaraan mogok dan dibantu warga serta petugas gabungan agar bisa melewati banjir," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Bangkalan, Heri Susianto mengatakan bahwa pihaknya sudah terjun ke lapangan sejak banjir dilaporkan. Tak hanya itu, beberapa bantuan makanan juga diberikan untuk membantu masyarakat.

Baca juga:
Gedung SMPN 4 Bangkalan Terbakar

"Ya kami sudah ke lokasi dan sampai saat ini masih kami siagakan petugas di sana," imbuhnya.

Ia berharap, hujan segera reda dan banjir segera surut. Selain itu, ia juga mengatakan terdapat beberapa kecamatan yang berpotensi mengalami banjir. Yakni kecamatan Tanjung Bumi, Arosbaya, Blega, Sepulu dan Geger.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,