Kemenpan RB Blokir Data 307 ASN Koruptor

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

ilustrasi ASN/istimewa

jatimnow.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memblokir data kepegawaian milik 307 aparatur sipil negara (ASN) yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Pemblokiran data pegawai koruptor ini, sesuai dengan siaran pers yang diterima jatimnow.com dengan nomor 017/RILIS/BKN/VII/2018.

Dalam siaran pers yang ditandatangani oleh Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan ini menyebutkan, per 31 Juli 2018, BKN telah memblokir data kepegawaian 307 ASN pelaku korupsi dengan status incracht atau berkekuatan hukum tetap dari pengadilan.

Terkait dengan hal tersebut, BKN akan melakukan beberapa upaya. Diantaranya memberikan konsultasi kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) sebagai wujud law enforcement (penegakan hukum).

Kemudian bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi/pejabat terkait untuk secara bersama-sama mengawal ketaatan terhadap UU ASN.

Jika terjadi pembiaran berlarut maka agar diterapkan UU NO. 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan Pasal 80, 81 dan 82 yang mengatur jenis pelanggaran dan sanksi yang dapat diterapkan bagi Pejabat Pemerintah

Sumber: Biro Humas BKN
Editor: Erwin Yohanes




jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter