Pixel Code jatimnow.com

VIral! Dua Orang Curi Bentor Mogok Terekam CCTV, Ini Ciri-ciri Pelaku

Editor : Rochman Arief Reporter : Galih Rakasiwi
foto: tangkapan layar.
foto: tangkapan layar.

jatimnow.com - Dua pencuri becak montor (bentor) yang beraksi di Jalan Raya Giripurno, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu terekam kamera CCTV. Pencurian itu terjadi pada Minggu (1/1/2023), sekitar pukul 02.30 WIB.

Kejadian tersebut langsung viral di grup Facebook Rembug Online Batu (ROB) usai diunggah oleh akun @IpindRock pada Senin (2/1/2023) sekitar pukul 23.00 WIB.

Video dengan durasi 2.03 menit langsung mendapat 208 suka dan 150 komentar.

Di dalam video terlihat pelaku berjumlah dua orang yang berboncengan mengendarai Honda Revo datang dari arah timur. Kemudian satu pelaku turun dan mengambil bentor yang berada di depan bengkel.

Meski bentor tersebut dalam keadaan mogok pelaku malah membawa kabur dengan cara mendorong.

Baca juga:
Cinta Ditolak Lalu Ancam Wanita Pujaan, Mahasiswa asal Lamongan Dibui 2 Tahun

Dijelaskan Andi (32) yang tak lain adalah korban, membenarkan jika bentornya hilang dicuri orang. Ia menjelaskan ciri-ciri pelaku berjenis kelamin laki-laki dan mengenakan jaket berwarna coklat muda dan biru.

"Mereka kabur dengan cara mendorong bentor. Sebab bentor itu tidak bisa dijalankan, lantaran mesinnya masih diperbaiki," katanya, Selasa (3/1/2023).

Baca juga:
Wujudkan Kota Batu Bebas Sampah, Petugas Kebersihan Diberi Bonus Umrah

Meski begitu, ia tidak melapor ke pihak kepolisian. Ia hanya menyebar rekaman CCTV di media sosial untuk mencari keberadaan pelaku.

"Selain menyebar video di Facebook saya juga sudah berkoordinasi dengan komunitas bengkel Malang Raya. Semoga bentor saya lekas ketemu," tutupnya.