Pixel Code jatimnow.com

Polres Pasuruan Kembali Tangkap 1 Tahanan Kabur, Masih Sisa 5 Orang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Jumadi yang sempat kabur berhasil ditangkap Polres Pasuruan. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)
Jumadi yang sempat kabur berhasil ditangkap Polres Pasuruan. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Usaha personel gabungan Polres Pasuruan untuk memburu para tahanan yang kabur dari sel kembali membuahkan hasil.

Polisi berhasil menangkap 1 lagi tahanan yang kabur atas nama Jumadi bin Dasuki warga Dusun Karang Tengah, RT 1 RW 5, Desa Kedungpengaron, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Tepat pukul 13.25 WIB, tiga rombongan mobil Sat Sabhara membawa Jumadi kembali ke Mapolres.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi yang dikonfirmasi, mengatakan Jumadi berhasil dibekuk pada pukul 05.30 WIB tadi di Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

"Jumadi diamankan saat bersembunyi di kebun warga," jelas AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Selasa (3/1/2022).

Baca juga:
Dua Tahanan Kabur Polres Pasuruan Ditangkap Usai Pesta Seks di Banyuwangi

Diketahui Jumadi merupakan tahanan kasus narkotika yang kabur bersama 6 temannya dari sel tahanan Mapolres Pasuruan, dengan cara menggergaji besi teralis jendela fentilasi.

Dengan ditangkapnya DPO Jumadi dan DPO Sugiarto pada Senin (2/1) kemarin, kini Polres Pasuruan masih mempunyai pekerjaan rumah menangkap sisa 5 tahanan yang kabur.

Baca juga:
51 Perusahaan Tambang Diduga Ilegal di Pasuruan Diadukan ke Polisi

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi sebagai pucuk pimpinan Polres Pasuruan menegaskan akan bertanggungjawab atas insiden 7 tahanan yang kabur.

"Saya pribadi akan bertanggung jawab atas kejadian tahanan yang kabur di Polres Pasuruan. Langkah yang kita ambil saat ini melakukan pengerjaan," tegasnya pada Senin (2/1/2023).