Pixel Code jatimnow.com

Perampok Berpistol di Indomaret Sidoarjo itu Pakai Motor 'Bodong' dan Bermasker

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Indomaret di Candi, Sidoarjo yang disatroni perampok berpistol (Foto: Dok. jatimnow.com)
Indomaret di Candi, Sidoarjo yang disatroni perampok berpistol (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Polisi masih berusaha mengidentifikasi perampok berpistol yang menyatroni Indomaret Sumorame, Candi, Sidoarjo, dan menggondol uang Rp3 juta dalam laci kasir pada Senin (3/1/2023).

Setelah melakukan identifikasi dan olah TKP, anggota Unit Reskrim Polsek Candi bersama Satreskrim Polresta Sidoarjo menyita rekaman CCTV untuk dipelajari.

Kanit Reskrim Polsek Candi, Iptu Imam Turmudzi menyebut bahwa ada beberapa kendala yang dihadapi, salah satunya kendaraan yang digunakan pelaku saat beraksi tanpa pelat nomor.

"Dia menggunakan motor jenis matik keluaran lama berwarna hitam. Kalau dilihat cermat memang gak ada pelat nomor di depan dan belakang motor," ujar Imam, Selasa (3/1/2022).

Hal itulah yang menjadi dasar dugaan polisi menyebut bahwa pelaku adalah pemain lama. Selain itu, Imam juga membeberkan sejumlah ciri-ciri pelaku.

Baca juga:
Peran Samanhudi dalam Perampokan Rumdin Wali Kota Blitar

"Pelaku mengenakan jaket warna hitam dan merah di bagian kepalanya (kupluk). Pelaku masuk sambil menggunakan helm hitam Honda dan bermasker," beber Imam.

Menurut Imam, sebelum mengeluarkan pistol dan menodongkannya ke kasir Indomaret, pelaku sempat berpura-pura hendak membeli minuman. Korban lalu digiring ke laci kasir dengan mengangkat kedua tangannya. Di situ, pelaku membawa uang tersebut.

Baca juga:
Samanhudi Ajukan Praperadilan Usai Ditetapkan Tersangka dalam Kasus Perampokan

Sementara Kasi Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono saat dikonfirmasi menegaskan bahwa hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

"Untuk pelaku saat ini masih lidik," pungkasnya.