Pixel Code jatimnow.com

Rampok Beraksi di Kota Malang: Sandera Anak Kecil, Todongkan Pistol ke Ibu Muda

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Ilustrasi perampokan/jatimnow.com
Ilustrasi perampokan/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang perampok yang sempat menyandera anak kecil dan menodongkan pistol mainan ke ibu muda di Jalan Danau Tondano Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang babak belur dihajar warga.

Kapolsek Pakis, AKP Moch Lutfi menyebut bahwa peristiwa itu terjadi pada Selasa (3/1/2022). Katanya, pria itu coba merampok ibu muda bernama Reni (35).

"Pelaku telah diserahkan ke Polsekta Kedungkandang. Karena TKP awal percobaan perampokan berada di wilayah Kecamatan Kedungkandang. Hanya saat itu pelaku tertangkapnya di wilayah Kecamatan Pakis," terang Lutfi, Kamis (5/1/2023).

Menurutnya, perampokan bermula saat korban keluar dari toko roti. Usai membeli roti untuk anaknya yang sedang ulang tahun, korban dan sang buah hati menuju mobil di parkiran.

Korban membuka pintu belakang sebelah kiri dan mendudukkan sang anak di kursi mobil. Selanjutnya, ia membuka pintu depan sebelah kanan untuk menyetir.

Baca juga:
Perampok Berpistol di Indomaret Sidoarjo itu Pakai Motor 'Bodong' dan Bermasker

"Saat itu, seorang laki-laki tak dikenal memangku sang buah hati. Melihat korban kebingungan dan takut, pelaku mengancam dengan pisau dan pistol mainan sembari tetap memangku anak korban. Pelaku mencoba meminta uang kepada korban," beber Lutfi.

Dalam kondisi diancam pelaku, korban mengaku tidak membawa uang hingga pelaku mengarahkannya menuju ATM.

Baca juga:
Perampok Berpistol Satroni Indomaret di Sidoarjo, Polisi Pelototi CCTV

Sampai di Supermarket Ampeldento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, korban turun dari mobil dan berteriak minta tolong. Teriakan korban membuat pelaku ketakutan lalu keluar dari mobil dan melarikan diri.

"Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku hingga tertangkap di tengah sawah Dusun Dami, Desa Ampeldento, Kecamatan Pakis. Warga memukuli pelaku hingga babak belur. Setelah itu pelaku diserahkan kepada kami," tandasnya.