Pixel Code jatimnow.com

Keren! Selangkah Lagi Untag Surabaya Dirikan Fakultas Kedokteran

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Kerjasama Untag Surabaya dan RSUD Jombang (Foto: Humas Untag Surabaya for jatimnow.com)
Kerjasama Untag Surabaya dan RSUD Jombang (Foto: Humas Untag Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melakukan penandatanganan kerja sama dengan RSUD Jombang untuk persiapan berdirinya fakultas kedokteran.

Perencanaan kerjasama yang telah dibina kurang lebih empat tahun itu ditandatangani langsung oleh Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho dengan Direktur RSUD Jombang, dr. Ma'murotus Sa'diyah.

Rektor Untag Surabaya, Prof Mulyanto Nugroho mengaku sangat bangga bisa bermitra dengan RSUD Jombang dalam perencanaan pembukaan fakultas kedokteran di kampusnya. Dia berharap dengan sinergitas ini dapat membentuk patriot-patriot bangsa.

"Bersyukur dan bangga karena bisa berada di titik fakultas kedokteran yang kita nantikan bersama dapat dicapai. Serta bersyukur juga dengan RSUD Jombang menerima penawaran kerja sama dengan Untag Surabaya dengan adanya sinergi ini dapat membentuk patriot-patriot bangsa melalui Bidang Pendidikan Fakultas Kedokteran," ujar Prof Nugroho melalui siaran tertulisnya, Selasa (10/1/2023).

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Politeknik Untag Surabaya ini menambahkan, berbagai persiapan dilakukan selama empat tahun untuk membuka fakultas kedokteran di kampus merah putih itu.

Baca juga:
Mengenal Prof Slamet Suhartono, Guru Besar ke-19 Untag Surabaya

"Kami mempersiapkan fakultas kkedokteran ini kurang lebih empat tahun. Bahkan strukturalnya juga telah siap, di antaranya sebanyak 26 dosen sebagai dokter spesialis dan dekan fakultas kedokterannya juga sudah ada. Beliau adalah dr. Poerwadi," papar Prof Nug-sapaan akrabnya.

Sementara Direktur RSUD Jombang, dr. Ma'murotus Sa'diyah mengatakan, banyak pertimbangan bagi rumah sakitnya hingga menerima penawaran kerja sama dengan Untag Surabaya.

Baca juga:
Selamat! Untag Surabaya Raih Akreditasi Unggul jadi Kado Awal Tahun

Selain memiliki nama besar di Surabaya, Untag Surabaya juga menjadi salah satu Kampus Merah Putih dengan jiwa patriotik.

"Salah satunya karena mengetahui bahwa Untag Surabaya sudah memiliki nama yang baik sebagai Kampus Merah Putih dengan jiwa patriotik, dengan dosen-dosen berkualitas. Karena itu RSUD menyatakan kesiapan untuk kerja sama," tutur dr. Ma'murotus.