jatimnow.com

Ribuan Siswa di Blitar Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa di NTB

Siswa melakukan penggalangan dana 🔍
Siswa melakukan penggalangan dana

jatimnow.com - Gempa yang meluluhlantakkan pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu menjadi perhatian masyarakat. Di Blitar, ribuan siswa MAN 1 Blitar menggelar doa bersama salat gaib dan melakukan penggalangan dana.

Kegiatan shalat gaib ini dilakukan di Masjid Nur Huda yang ada di lingkungan sekolah. Seluruh siswa tampak khusuk dalam melaksanakan salat tersebut. Usai salat, para siswa kemudian mengumpulkan uang sakunya ke dalam kotak kardus yang disediakan.

"Yang kami lakukan sebagai bentuk kemanusian terhadap korban Lombok. Ini sebagai bentuk solidaritas kami. Kita juga harus seimbang," kata Ramadani Agita salah satu siswi, Selasa (07/08/2018).

Di MAN 1 Blitar tercatat ada 1.150 siswa yang ikut andil dalam penggalangan dana dan salat gaib tersebut. Pihak sekolah mengaku, uang hasil pengumpulan siswa dan guru tersebut akan dikirimkan ke Lombok.

Loading...

Pengiriman hasil donasi tersebut akan dilakukan melalui Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar. Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban gempa di Lombok, NTB.

"Kita semua berharap ini bisa meringankan para korban. Semoga para korban juga segera mendapatkan kekuatan dari Allah," tambah Kepala MAN 1 Blitar, Khusnul Mhuluk.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...