Pixel Code jatimnow.com

Harga Striker Baru Persik Flavio Silva Murah, Netizen: Iso Balbalan Opo Ora?

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Flavio Silva, striker baru Persik Kediri. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)
Flavio Silva, striker baru Persik Kediri. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnnow.com - Netizen yang berbasis di Kediri meragukan striker baru Persik Flavio Silva. Mereka menyebut jebolan Tim Nasional Portugal kelompok umur tersebut murah. Berapa sih harganya?

Persik Kediri baru saja mengenalkan Flavio Silva sebagai rekrutan anyar mereka untuk menggantikan Joanderson yang didepak akhir putaran pertama kemarin.

Namun, profil mentereng sang pemain tidak lantas membuat netizen yakin dengan kemampuannya. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar unggahan Persik Kediri dengan nada ragu.

“Di delok penampakan e, ora bedo adoh karo kribo kwkwkwk,” tulis @aditgirasandi_

“Iso balbalan tenan po ra ki ?,” komentar @zank.frm

Netizen juga menyinggung harga pemain yang murah. Berdasarkan laman transermrkt, nilai pasar Flavio hanya Rp434,54 juta. Harga tersebut sekelas dengan pemain muda baru Persik Kediri Rangga Widiansyah.

Nilai itu juga jauh dari pemain lokal lainnya seperti Yusuf Meilana, Vava Mario, dan Agil Munawar yang menyentuh angka Rp2 miliar.

Namun, secara statitik sebetulnya Flavio tidak terlalu buruk seperti Joanderson, striker asing sebelumnya.

Baca juga:
Keracunan Makanan, Pemuda Jombang Meninggal, Terkendala Fisik dan Mental

Total dari 111 laga yang ia lakoni bersama sejumlah klub dia mampu mencetak 17 gol dan 10 umpan selama 4.315 menit bermain.

Sebagian netizen masih berharap hal baik pada Flavio Silva. Di antaranya yakin dia akan gacor bersama Persik Kediri putaran kedua nanti.

“Wis pokok percoyo wae. Semoga tidak mengecewakan,” ujar @ilham_ramadhan.ir optimis.

Sebelumnya pelatih Persik Divaldo Alves juga menyebut pemain kelahiran Guinea Bissau 3 April 1996 itu sebagai striker yang komplet.

Baca juga:
Fisik dan Mental Pemain Persik Kediri Jadi Kendala Hadapi PSS Sleman

“Dia tinggi, dia punya kecepatan dan dalam finishing punya kemampuan lebih baik. Dia pemain komplet sesuai evaluasi, kami memang butuh pemain yang kuat dalam finishing dan cocok dengan pola strategi yang kami inginkan,“ ujar Divaldo Alves.

Dia sangat berharap pada Flavio Silva bisa membantu timnya keluar dari zona degradasi musim ini.

“Semua bisa melihat bahwa di putaran pertama lalu, Persik Kediri banyak menciptakan peluang namun minim gol. Tentu Flavio direkrut untuk membantu mengatasi masalah tersebut,” tandasnya.