Pixel Code jatimnow.com

Menengok Evakuasi Jenazah Warga oleh BPBD Surabaya Gunakan Vertikal Rescue

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Proses evakuasi jenazah menggunakan vertikal rescue (Foto: BPBD Surabaya for jatimnow.com)
Proses evakuasi jenazah menggunakan vertikal rescue (Foto: BPBD Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim Gerak Cepat Command Center (CC) 112 Kota Surabaya dituntut multifungsi dan ekstra cepat melayani masyarakat ketika mengalami kondisi darurat.

Seperti yang dilakukan Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya. Mereka menggunakan vertikal rescue untuk mengevakuasi jenazah Harjono (44), dari lantai dua rumahnya di Jalan Rungkut Tengah Gang 6.

"Peristiwa dilaporkan pada Kamis (12/1/2023) sekitar pukul 11.14 WIB. Dan proses evakuasi jenazah dinyatakan rampung setelah 15 menit kemudian setelah tim BPBD datang ke lokasi," ujar Sekretaris BPBD Surabaya, Ridwan Mubarun.

Mantan Camat Tambaksari itu menyebut, pihaknya mendapatkan laporan jika warga kesulitan mengevakuasi warganya yang meninggal akibat sakit tersebut.

Baca juga:
Pemotor Supra X Tewas Tabrak Pembatas Jalan di Surabaya

"Menurut keterangan keluarga, untuk korban mengeluh tidak enak badan lalu tidur di kamar lantai dua. Pasien mengeluh dadanya sakit dan keluarga hendak mengantarkan ke rumah sakit," papar dia.

Jenazah dievakuasi dari lantai 2 ke lantai 1 rumah oleh BPBD dibantu instansi lain menggunakan peralatan vertikal rescue.

Baca juga:
Herlina Panik! Balita Terjebak Dalam Mobil, Petugas Gercep Pecahkan Kaca

"Keluarga yang mengetahui korban telah meninggal kemudian menghubungi 112 untuk pengecekan dan evakuasi," pungkasnya.