Pixel Code jatimnow.com

Truk Tangki Muatan Pupuk Cair Terguling di Jombang, Kok Iso?

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Truk tangki dengan muatan pupuk cair yang terguling lantaran terperosok selokan. (Foto: Satlantas Polres Jombang)
Truk tangki dengan muatan pupuk cair yang terguling lantaran terperosok selokan. (Foto: Satlantas Polres Jombang)

jatimnow.com - Truk tangki nomor polisi (nopol) S 8641 UW, yang bermuatan pupuk cair terguling di jalan raya Dusun Pesantren, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, pada Sabtu (14/1/2023) dini hari.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto menjelaskan, peristiwa tergulingnya truk tangki bermuatan pupuk cair ini terjadi pada pukul 00.30 WIB.

"Kejadiannya dini hari menjelang pagi itu, Mas," ungkap Anang.

Ia mengatakan awal kendaraan yang dikemudikan Gustian Adi Cahyo (24) warga Dusun Jaten, Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, itu melaju dari arah selatan menuju ke utara, atau dari arah Ploso menuju Jombang.

Baca juga:
Hindari Lampu Merah, Pemotor Lamongan Nyelonong Tabrak Ruko

Setibanya di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk, sehingga ban kendaraan masuk ke dalam saluran air saat hendak parkir.

"Kendaraan truk tangki tronton muatan pupuk cair ini melaju pelan dari arah utara ke selatan setelah parkir, karena terlalu ke kiri sehingga terperosok got yang berada di sebelah timur jalan, maka terjadilah laka lantas tunggal," bebernya.

Baca juga:
60 Penumpang Bus Bagong di Kediri Lolos dari Maut, Begini Ceritanya

Lebih lanjut Anang menjelaskan, saat ini proses evakuasi masih dilakukan petugas di lokasi kejadi. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Ya kejadiannya kan dini hari menjelang pagi, ya mungkin itu sopirnya ngantuk. Dan sekarang masih proses evakuasi mas," pungkasnya.