Pixel Code jatimnow.com

Elektabilitas Prabowo Menguat di Jatim, Sadad Singgung Gerakan Politik Santun

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketum Gerindra, Prabowo Subianto (Foto-foto: Dok. jatimnow.com)
Ketum Gerindra, Prabowo Subianto (Foto-foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Elektabilitas Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto menguat di Jawa Timur. Naiknya elektabilitas Menteri Pertahanan RI itu berdasarkan rilis Lembaga Survei Nasional (LSN) pada Sabtu (14/1/2023).

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad menegaskan, menguatnya potensi kemenangan Prabowo di wilayah kerjanya memang patut disyukuri dan dijadikan motivasi, agar kader lebih giat turun ke bawah.

"Hasil survei perlu kita syukuri, tapi tidak perlu menjadikan kita jemawa. Hasil survei itu motivasi agar semua kader bekerja lebih keras lagi. Masih ada waktu setahun lebih. Dalam setahun apapun bisa terjadi," ungkap Sadad, Minggu (15/1/2023).

Menurutnya, pandangan politik warga Jatim mulai terbuka dengan gerakan-gerakan politik santun yang dilakukan kader Gerindra.

Ketua Gerindra Jatim, Anwar SadadKetua Gerindra Jatim, Anwar Sadad

Baca juga:
Mengintip Peluang Gerindra Jatim Usung Kader Sendiri di Pilkada Serentak 2024

"Saya rasa telah muncul kesadaran partisipasi politik dari rakyat kita yang memandang kontestasi politik, baik pilpres atau pileg, sebagai kepentingan kita bersama," sambung Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Di sisi lain, metode politik dengan cara memobilisasi masa sudah mulai tak diminati warga Jatim. Masyarakat mulai membuka mata kepada ciri tokoh yang memiliki gagasan dan program kerakyatan.

"Karena itu politik mobilisasi mulai tak mendapatkan tempat, karena pada akhirnya akan terjebak pada pencitraan," jelasnya.

Baca juga:
Gerindra Surabaya Bangun Posko Pemenangan Prabowo di Krembangan

Di sisi lain, Sadad juga mengapresiasi atas kerja keras kader Gerindra di Jatim.

"Kerja-kerja politik untuk meyakinkan publik memang butuh kesabaran dan keuletan, juga butuh konsistensi. Saya merasakan para kader dan relawan dalam dua tahun terakhir ini telah bekerja dengan sangat keras, sabar, ulet, dan air konsisten hadir di tengah-tengah rakyat dengan menawarkan solusi atas problem sehari-hari," tandas Sadad.