Pixel Code jatimnow.com

Viral Video Gerombolan Remaja Resahkan Pengguna Jalan MH Thamrin Bojonegoro

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Misbahul Munir
Gerombolan remaja usai melakukan tindakan kurang menyenangkan di Jalan MH Thamrin Bojonegoro (Foto: Tangkapan layar video viral)
Gerombolan remaja usai melakukan tindakan kurang menyenangkan di Jalan MH Thamrin Bojonegoro (Foto: Tangkapan layar video viral)

jatimnow.com - Sebuah video berisi aksi gerombolan remaja yang sedang nongkrong di kawasan Jalan MH Thamrin Bojonegoro meresahkan pengguna jalan, viral di media sosial (medsos).

Dalam video itu, mereka tampak menghadang dan meludahi pengguna jalan yang melintas. Korban diketahui berinisial FY (25) warga Kecamatan Sugihwaras, yang saat itu sedang bersama YL (20).

Korban terlihat berlari mengejar pelaku yang melakukan tindakan tidak terpuji itu. Namun saat mendekat, keduanya justru diolok-olok.

FY mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (15/1/2023). Sebelum kejadian, dia bersama YL dengan mengendarai motor hendak pulang usai berbelanja dari pasar wisata.

"Setelah saya dan teman saya pulang dari Pasar Baru (Pasar Wisata), saya lewat situ (kawasan Jalan MH Thamrin). Seperti biasa naik motor pelan-pelan. Tapi tiba-tiba gerombolan itu di tengah jalan dan menghadang," ujar FY saat dikonfirmasi jatimnow.com.

"Nah, setelah mau melewati mereka, teman saya diludahi tepat diwajahnya," sambung dia.

Secara spontan, FY dan temannya turun dari motor dan mengejar pelaku.

"Kita tidak tahu apa motif mereka melakukan penghadangan. Entah mau minta uang atau sekedar godain," bebernya.

Baca juga:
Video Viral Dugaan Istri Kapolres Jember Serang Rumah Dibantah Polda Jatim

Dia menyebut bahwa salah satu dari gerombolan remaja itu ada yang hendak mengeluarkan senjata tajam berupa pisau.

"Pelaku yang meludahi temen saya lari. Dan temen-temannya menutup-nutupi. Lalu (mereka) juga marah karena aku videoin. Salah satu dari mereka sempat akan mengeluarkan pisau. Entah itu cuma buat gretak, saya gak tau. Karena saya sama temen saya fokus sama orang yg meludahi wajah teman saya," beber dia.

FY menyayangkan atas tindakan yang dilakukan gerombolan remaja yang meresahkan tersebut. Dia berharap agar keamanan di kawasan Jalan MH Thamrin lebih ditingkatkan.

"Nongkrong boleh, tapi jangan bikin onar. Eman-emani (disayangkan) tempat yang bagus ini (Kawasan Jalan MH Thamrin) dirusohi karo korak (dikotori oleh tukang buat onar)," ungkap dia.

Baca juga:
Viral Video Berisi Narasi Istri Kapolres Jember Terlibat Penyerangan

Sementara Kanit I Pidum Satreskrim Polres Bojonegoro, Aiptu Harjo mengungkapkan bahwa sejak selesai dibangun, kawasan Jalan MH Thamrin menjadi daya tarik dan salah satu titik baru berkumpulnya masyarakat.

Menurutnya, koordinasi bersama dinas perhubungan dan Satpol PP tengah dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di kawasan tersebut, dengan melakukan patroli rutin maupun penertiban.

"Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas nantinya sejumlah personel akan ditempatkan di kawasan tersebut, serta dilakukan patroli secara rutin," jelasnya.