Pixel Code jatimnow.com

Ratusan Kades di Lamongan Ngeluruk Jakarta Tuntut Masa Jabatan 9 Tahun

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pemberangkatan ratusan kepala desa di Lamongan untuk ikut seruan aksi tuntut masa jabatan tambahan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Pemberangkatan ratusan kepala desa di Lamongan untuk ikut seruan aksi tuntut masa jabatan tambahan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Isu tambahan masa jabatan kepala desa terus menggelinding di berbagai daerah. Salah satunya Lamongan yang vokal menyuarakan isu ini.

Dari pantauan, ratusan kepala desa di Lamongan berkumpul di alun-Alun kota setempat untuk selanjutnya berangkat ke Jakarta menggunakan 11 bus dan 3 Elf.

Terdapat 371 kepala desa yang tergabung dalam Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia  (Papdesi) Lamongan yang akan menyatukan barisan dengan kepala desa di daerah lain untuk menyampikan aspirasi dalam aksi damai Selasa (17/1/2023) besok.

Ketua Papdesi Lamongan, Zainul Mukid menyatakan membawa 2 aspirasi yakni perihal dana desa (DD) dan masa jabatan 9 tahun kades yang sebenarnya sudah pernah disampaikan melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPR RI beberapa waktu yang lalu.

Baca juga:
Kades Dinoyo Lamongan Terancam Dicopot karena Terseret Kasus Korupsi

"Pokok aspirasi yakni terkait dana desa dan masa jabatan kades dari 6 tahun menjadi 9 tahun. Kami akan satukan barisan aksi serentak dengan kades seluruh Indonesia," paparnya, sebelum berangkat ke Jakarta, Senin (16/1/2023).

Pemberangkatan ratusan kades ini juga dihadiri Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi beserta para jajaran camat dan kepala OPD. Ia pun meminta doa agar keberangkatan Papdesi bisa memenuhi ekspektasi dan misi yang dibawa.

Baca juga:
Pulang Demo di Jakarta, Mobil Kades asal Pamekasan Terbalik di Tol Waru

"Kami meminta restu dan doa kepada bapaknya pada Kades, Bupati Lamongan. Agar aspirasi yang dibawah menjadi kebaikan bagi masyarakat dan pemerintah," ujarnya.

Persik Kalah, Pelatih Pasrah
News

Persik Kalah, Pelatih Pasrah

jatimnow.com - Persik Kediri kembali menelan kekalahan di kandang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Pekan 22, Sabtu (4/2/2023) sore. Tim Macan Putih