Pixel Code jatimnow.com

Ini Pemicu Perusakan Kaca Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Kaca jendela Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan yang dirusak oknum pengelola parkir (Foto: Disperindag Kota Pasuruan)
Kaca jendela Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan yang dirusak oknum pengelola parkir (Foto: Disperindag Kota Pasuruan)

jatimnow.com - Kenaikan tarif retribusi parkir disebut jadi pemicu perusakan kaca jendela Kantor Pelayanan Pasar di Pasar Poncol Kota Pasuruan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah mengatakan bahwa pemicu perusakan ditengarai kebijakan kenaikan tarif retribusi parkir di Pasar Kebonagung.

"Jadi si perusak ini bukan pedagang atau PKL. Dia adalah oknum pengelola parkir di Pasar Kebonagung. Dengan kebijakan baru kenaikan tarif retribusi parkir ini dia tidak terima dan mencari saya serta petugas yang mengurusi pasar, sambil marah-marah," jelas Yanuar, Selasa (17/1/2023).

Karena tidak kunjung ketemu, oknum itu terus mencari sampai ke Kantor Pelayanan Pasar di Pasar Poncol. Di situlah oknum tersebut marah dan merusak dua kaca jendela kantor.

"Kejadian perusakan itu dilakukan pada Minggu (15/1) malam, sekitar pukul 22.00 WIB," bebernya.

Baca juga:
Perusak Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan Dipolisikan, Kadisperindag Diperiksa

Sementara Koordinator UPT Pasar Poncol, Hery Cahyono mengungkapkan bahwa alat yang digunakan oknum pengelola parkir untuk merusak adalah sebilah celurit.

"Jadi dia datang dengan emosi sambil membawa celurit. Lalu kaca kantor dipecah dengan gagang celurit. Saat malam kejadian, ada dua petugas yang berjaga," tutur Hery.

Kesokan pagi harinya, Senin (16/1/2023), para petugas yang berdinas di Pasar Poncol dibuat ketakutan setelah mendapati kaca jendela rusak akibat ulah oknum tersebut.

Baca juga:
Pedagang Pecahkan Kaca Kantor Pasar Poncol, Ini Respons Pemkot Pasuruan

"Karena ketakutan, para pegawai pulang setengah hari kerja," ungkap Hery.