Pixel Code jatimnow.com

Perusak Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan Dipolisikan, Kadisperindag Diperiksa

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wobowo saat meninjau Kantor Pelayanan Pasar Poncol yang dirusak (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)
Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wobowo saat meninjau Kantor Pelayanan Pasar Poncol yang dirusak (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kasus perusakan Kantor Pelayanan Pasar Poncol Kota Pasuruan telah dilaporkan ke polisi.

Selain melakukan identifikasi dan olah TKP, Polres Pasuruan Kota juga memeriksa sejumlah orang, salah satunya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Yanuar Afriansyah.

"Benar, laporan kejadian itu sudah diterima oleh Polres Pasuruan Kota. Pihak Disperindag Kota Pasuruan melaporkannya pada Selasa (17/1) kemarin petang," jelas Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita Shanti, Rabu (18/1/2022).

Sementara Kadisperindag Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah mengaku telah dimintai keterangan oleh petugas Polres Pasuruan Kota pada Selasa siang sebelum laporan polisi dibuat.

"Saya diperiksa polisi siang kemarin terkait insiden perusakan Kantor Pelayanan Pasar Poncol," ungkap Yanuar.

Baca juga:
Ini Pemicu Perusakan Kaca Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan

Yanuar menegaskan jika setelah pihaknya dan jajaran diperiksa, Disperindag langsung melaporkan peristiwa tersebut.

"Setelah kami diperiksa, langsung buat laporan (polisi)," tambahnya.

Sebelumnya Yanuar menyebut bahwa bahwa pemicu perusakan ditengarai kebijakan kenaikan tarif retribusi parkir di Pasar Kebonagung.

Baca juga:
Pedagang Pecahkan Kaca Kantor Pasar Poncol, Ini Respons Pemkot Pasuruan

"Jadi si perusak ini bukan pedagang atau PKL. Dia adalah oknum pengelola parkir di Pasar Kebonagung. Dengan kebijakan baru kenaikan tarif retribusi parkir ini dia tidak terima dan mencari saya serta petugas yang mengurusi pasar, sambil marah-marah," jelas Yanuar, Selasa (17/1/2023).

Karena tidak kunjung ketemu, oknum itu terus mencari sampai ke Kantor Pelayanan Pasar di Pasar Poncol. Di situlah oknum tersebut marah dan merusak dua kaca jendela kantor menggunakan gagang celurit, sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (15/1/2023).

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,