Pixel Code jatimnow.com

Santri Ponpes Al-Berr Meninggal, Ratusan Pelayat Padati Rumah Duka

Editor : Rochman Arief Reporter : Moch Rois
Ratusan santri dan alumni Ponpes Al-Berr melayat ke rumah INF, korban pembakaran seniornya yang meninggal di RSUD Sidoarjo, Kamis (18/1/2023). (foto: Moch Rois/jatimnow.com)
Ratusan santri dan alumni Ponpes Al-Berr melayat ke rumah INF, korban pembakaran seniornya yang meninggal di RSUD Sidoarjo, Kamis (18/1/2023). (foto: Moch Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Lebih dari 200 santri dan alumni Pondok Pesantren Al-Berr Pasuruan bertakziah ke rumah duka INF di Dusun Kepulungan 2, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (19/1/2023).

Ratusan santri dan alumni ini kemudian memenuhi area dalam masjid dan serambi masjid dusun yang berjarak 50 meter dari rumah INF.

Pantauan jatimnow, sejak pagi hingga pukul 10.21 WIB, para santri dan alumni tidak berhenti membaca surat yasin dan mendoakan almarhum INF.

Dito, salah satu santri Ponpes Al-Berr, mengatakan jika kedatangan mereka ke rumah duka sebagai bentuk belasungkawa yang mendalamF.

"Kami datang untuk bertakziah dan mendoakan almarhum," jelas Dito di masjid dusun setempat, Kamis (19/1/2023).

Diberitakan sebelumnya, INF (13), santri Ponpes Al-Berr Pandaan Kabupaten Pasuruan yang terbakar saat diinterogasi santri senior, meninggal dalam perawatan medis di RSUD Sidoarjo.

Baca juga:
Jadi Buronan Dua Tahun, Begal Pikap Bermuatan Ayam di Pasuruan Disergap Polisi

Ia meninggal setelah menjalani 20 hari sejak dirujuk usai peristiwa pembakaran pada malam pergantian tahun.

Suasana duka terlihat di rumah duka yang masuk ke dalam gang sampai di jalan utama kampung.

Para warga tampak sibuk mempersiapkan peralatan prosesi pemandian jenazah. Terlihat pula bendera warna hijau penanda duka cita juga terpasang di atas portal yang menutup separuh jalan Dusun Kepulungan 2, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol.

Baca juga:
Jual Kalender, 8 Santri Gadungan Diamankan

Farudin, Sekretaris Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, mengatakan jika INF meninggal di RS sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

"Almarhum meninggal sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi," jelas Farudin.