Pixel Code jatimnow.com

Kontingen PWNU Jatim Juara Umum Porseni: Kado Satu Abad NU

Editor : Rochman Arief Reporter : Ni'am Kurniawan
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan ucapan kepada kontingen santri Jatim yang merebut gelar juara umum Porseni NU di Solo. (foto: Humas Pemprov Jatim for jatimnow.com)
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan ucapan kepada kontingen santri Jatim yang merebut gelar juara umum Porseni NU di Solo. (foto: Humas Pemprov Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kabar gembira datang dari Pekan Olahraga Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) di Surakarta, Jawa Tengah. Ini setelah kontingen santri Jawa Timur menyabet juara umum dengan memborong 21 emas, 13 perak serta 20 perunggu.

Pada Porseni NU di Surakarta, kontingen PWNU Jatim mengikuti sejumlah cabang olahraga meliputi sepak bola, bola voli, bulu tangkis, pencak silat serta cabang seni yakni Qiroatil Qur'an dan Qiroatil Kutub dan Hifdzul Alfiyah.

Kemenangan ini menjadi kado terindah pada peringatan 1 abad NU yang akan dipusatkan di Jawa Timur. Gelar juara umum ini sekaligus membuktikan optimisme Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melepas kontingen pada 14 Januari lalu.

"Gelar juara umum ini akan menjadi catatan sejarah, sekaligus kado untuk peringatan 1 abad NU. Allhamdulillah, lewat latihan yang telah dilakukan, juga penggemblengan atlet pada Porseni ini, seluruh kontingen PWNU Jatim berhasil menjadi juara umum," kata Khofifah, dalam siaran resminya, Minggu (22/1/2023).

Kontingen santri Jatim berbagi kebahagiaan setelah merebut gelar juara umum Porseni NU di Surakarta, Jawa Tengah. (foto: Humas Pemprov Jatim for jatimnow.com)Kontingen santri Jatim berbagi kebahagiaan setelah merebut gelar juara umum Porseni NU di Surakarta, Jawa Tengah. (foto: Humas Pemprov Jatim for jatimnow.com)

Baca juga:
Kiai Marzuki Mustamar Raih Gelar Doktor dari UNISMA

Ketua Umum PP Muslimat NU juga menyampaikan terima kasih atas seluruh kerja keras dan perjuangan para atlet yang mayoritas adalah santri. Begitu juga dengan pelatih maupun official yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam Porseni NU ini.

"Terima Kasih atas seluruh perjuangan para atlet santri, jajaran pelatih dan official. Kami akan membantu memberikan bonus tambahan kepada para juara," ungkapnya.

Baca juga:
Sowan ke PWNU, Pimpinan DPRD Jatim Siap Dukung Peringatan 1 Abad NU

Sementara itu, Manajer Kontingen PWNU Jatim, KH Noor Shodiq mengatakan bahwa, kesuksesan ini hasil kerja keras bersama mulai dari persiapan, pelaksanaan training center hingga pertandingan yang dilaksanakan di Solo.

"Kesuksesan yang diraih Jatim ini hasil kerja bersama seluruh pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung di dalam Porseni NU 2023. Ada atlet, pelatih, official, manajemen serta khususnya para kiai yang semuanya mendukung terhadap keberadaan kontingen Jawa Timur," katanya.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,