jatimnow.com
Jelang Pertandingan Indonesia-Malaysia, Suporter Diminta Jaga Sikap

ilustrasi sepak bola

jatimnow.com - Pertandingan semifinal antara Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia dalam Piala AFF U-16 dirasa cukup mengkhawatirkan bagi panitia pelaksana (panpel) Piala AFF U-16. Lantaran gesekan-gesekan yang terjadi pada Piala AFF U-19 beberapa saat lalu.

Wakil Ketua Panpel Piala AFF U-16, Amir Burhannudin mengatakan Indonesia sudah menjadi sorotan buruk saat Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu. Untuk itu, ia berharap pendukung Timnas Indonesia harus bisa menjaga sikap kooperatif.

"Kami sudah mendapat sorotan yang buruk saat Piala AFF U-19, kami berharap sekarang ini semua masyarakat Indonesia terutama suporter untuk mengubah sikap menjadi tuan rumah yang baik," ujarnya, Rabu (8/8/2018).

Selain itu Amir juga mengkhawatirkan amarah para pendukung timnas Indonesia selepas kasus unggahan salah satu pemain timnas Malaysia yang memasang bendera merah putih secara terbalik. Ia berharap agar para suporter dapat menghargai para pemain timnas manapun.

"Marilah kita menghargai, respek terhadap pemain, baik itu pemain Indonesia maupun Malaysia. Mungkin selama ini suasana panas terjadi di media sosial. Tapi marilah di lapangan semua itu kita hilangkan," harapnya.

Mengingat peserta Piala AFF U-26 ini masih dalam kategori anak-anak. Amir mengungkapkan untuk sebaiknya bagi para pendukung mampu meredam amarahnya.

"Sekali lagi ini adalah turnamen kelompok umur. Mereka masih anak-anak. Anggap saja mereka adalah anak kita sendiri. Demikian juga dengan tim Malaysia, mereka juga masih anak-anak," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

Loading...

 

Berita Terkait