Pixel Code jatimnow.com

Keren! PCNU Kota Batu Pecahkan Rekor Muri, Ini Rencananya

Editor : Rochman Arief Reporter : Galih Rakasiwi
Konferensi pers Resepsi 1 Abad NU yang dilakukan PCNU Kota Batu. (foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Konferensi pers Resepsi 1 Abad NU yang dilakukan PCNU Kota Batu. (foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Banyak cara dilakukan untuk berpartisipasi dalam memeriahkan 1 Abad NU. Salah satunya adalah PCNU Kota Batu yang memiliki beberapa kegiatan.

Ketua Panitia Pelaksana Resepsi 1 Abad NU Kota Batu, Fathul Yasin mengatakan kegiatan yang akan diagendakan cukup banyak. Salah satunya adalah pengibaran bendera organisasi raksasa pertama di Indonesia.

Menurutbya bendera tersebut berukuran 1.000 meter persegi, sekaligus untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

"Rencananya akan diselenggarakan Minggu (5/2/2023) sebelum dhuhur (sekitar pukul 11.00 WIB) bendera sudah terpasang di Curah Banteng, Gunung Panderman, agar bisa bisa dilihat warga Kota Batu," ungkapnya, Sabtu (4/2/2023).

Baca juga:
Mobil Ga Kuat Nanjak di Jalur Klemuk? Tenang, ada "To Ganjel To Ganjel Tooo!"

Ia menyebut pemberangkatan pengibaran bendera raksasa ini dilakukan di Dusun Srebet, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu. Uniknya, dalam pemberangkatan pengibaran bendera raksasa ini diiringi para santri setempat dan nahdliyin.

"Kemudian bendera seberat 2 kuintal diangkat 100 banser serta tim pengibar bendera mendaki ke Gunung Panderman. Doakan lancar dan semua diberi keselamatan," imbuh Gus Yasin sapaanya.

Baca juga:
Waniti, Perempuan Tertua di Kota Batu yang Usianya 120 Tahun Lebih

Selain bendera raksasa, juga ada beberapa acara seperti kibar 10.000 bendera NU di 100 titik, turnamen futsal antar-pesantren, tenis cup, NU award, dan kegiatan lain.

"Lalu juga ada jalan sehat 1 abad pada 25 Februari di Balai Kota Among Tani dengan hadiah utama umrah. Kemudian penutup rangkaian acara yaitu berdoa bersama tahlil kubro, saat tahlil nanti juga ada hadiah umrah yang diundi," tutupnya.