PT Pos Gratiskan Biaya Pengiriman Paket Bantuan Korban Gempa Lombok

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Suasana pelayanan di kantor Pos Blitar

jatimnow.com - PT. Pos Indonesia membuat kebijakan menggratiskan segala pengiriman donasi yang ditujukan untuk korban bencana gempa Lombok.

Kebijakan ini mulai diberlakukan kemarin, Rabu 8 agustus 2018. Kebijakan pengiriman bantuan gratis ini berlaku di seluruh Indonesia.

"Jadi memang benar PT. Pos Indonesia Menggratiskan segala bentuk pengiriman bantuan bagi warga korban gempa di Lombok, NTB. Ini menjadi kebijakan PT Pos Indonesia sebagai wujud kepedulian atas korban gempa," kata Kepala Kantor Pos Blitar, Ayutani Paramitha, Kamis (09/08/2018).

Ia menjelaskan, pengiriman bebas ongkos kirim ini hanya berlaku untuk bantuan atau donasi berupa barang seperti pakaian dan selimut.
Program ini akan ditutup pada tanggal 31 Agustus 2018 mendatang.
Bagi masyarakat yang ingin mengirimkan donasinya, bisa ditujukan ke Kantor Pos Mataram 83000 atau ke Posko bencana sesuai alamat yang dituju. Pengiriman ini dibatasi dengan berat maksimal 20 kilogram per paket.

"Dibatasi 20 kilogram per koli. Jadi kalau ada masyarakat maupun organisasi yang ingin mengirimkan bantuan bisa sebanyak-banyaknya. Misalnya ada tujuh paket, per Paketnya itu berat maksimal 20 kg," kata dia.

Ayu menambahkan, pengiriman barang ke Lombok akan dilakukan di akhir Agustus ketika barang donasi sudah terkumpul.

"Nanti akan langsung kita droping kesana kalau sudah terkumpul. Kita akan kirim menggunakan program pengiriman paket kilat milik PT. Pos Indonesia," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter