Pixel Codejatimnow.com

Fisik dan Mental Pemain Persik Kediri Jadi Kendala Hadapi PSS Sleman

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Yanuar Dedy
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri akan bertandang ke markas PSS Sleman dalam lanjutan putaran kedua Liga 1 2022/2023.

23 pemain diboyong Divaldo Alves untuk menghadapi laga tanpa penonton di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (9/2/2023) mendatang.

Di tengah jadwal yang padat, Divaldo Alves mengakui kebugaran fisik pemain menjadi kendala utama. Belum lagi soal mental pemain, setelah dua laga terakhir bermain tanpa poin.

"Di tengah jadwal padat ini memang kebugaran fisik pemain menjadi salah satu fokus kami. Ada beberapa pemain yang masih terus kami pantau kondisinya, Rendy Juliansyah yang dalam beberapa hari belum siap 100 persen tetap kami bawa karena fisiknya mulai membaik," ujar Divaldo Alves, Selasa (7/2/2023).

Sementara Ady Eko Jayanto, lanjut Divaldo masih memerlukan waktu satu hingga dua minggu ke depan untuk kembali ke lapangan hijau.

Selain fisik, menurut pelatih asal Portugal ini juga menyoroti mental anak asuhnya usai kekalahan pada dua laga terakhir.

"Saya pikir semua yang di dalam tim, baik pelatih atau pemain sangat tidak nyaman dengan hasil terakhir. Tapi saya pikir semua tahu bahwa kini kami semua harus kembali bekerja keras, di kandang PSS Sleman kami ingin kembali meraih hasil positif," tambahnya.

Baca juga:
Pilar Persik Kediri Adi Eko Jayanto Habiskan Waktu Libur Bareng Keluarga

Menurut Divaldo, PSS Sleman adalah lawan yang kuat. Elang Jawa punya materi pemain yang bagus, seperti Jihad Ayoub yang sangat mendominasi di lini tengah. Ada juga Kim Kurniawan.

Namun Macan Putih tetap bertekad untuk meraih hasil positif. Demi keluar dari zona degradasi.

Saat ini Persik Kediri kembali terlempar ke dasar klasemen setelah di laga terakhir pekan 22, Barito Putera menang atas Bali United 1-2.

Baca juga:
Intip Aktivitas Supersub Persik Kediri M Khanafi di Masa Libur Kompetisi

Barito Putera kini mengoleksi 19 poin di urutan 16. Sementara Persik Kediri berada di urutan 18 dengan mengoleksi 16 poin. Di antara keduanya, ada RANS Nusantara FC dengan poin 17.

Berikut daftar pemain yang dibawa Persik Kediri ke kandang PSS Sleman:

Dikri Yusron, Kurniawan Kartika Ajie, Vava Mario Yagallo, M Fisabillah, Aqil Munawar, Yusuf Meilana, Hamra Hehanusa, Rangga Widiansyah, Anderson do Nascimento, Bayu Otto, Fitra Ridwan, Mahir Radja, Rohit Chand, Renan Silva, Riyatno Abiyoso, Faris Aditama, Miftahul Hamdi, Arsyad Yusgiantoro, Ferinando Pahabol, Rendy, Juliansyah, Beny Oktovianto, Flavio Silva, Braif Fatari.